Prediksi Pertandingan Burnley vs Everton 22 Oktober 2016

Prediksi Pertandingan Burnley vs Everton 22 Oktober 2016

Everton akan kembali tampil di ajang Premier League akhir pekan ini. Dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris tersebut, The Toffes akan bertandang ke markas Burnley, stadion Tuff Moor pada hari Sabtu (22/10/2016). Meski berstatus sebagai tim tamu, Everton memasang target 3 angka di pertandingan tersebut.

Di awal musim ini, penampilan Everton cukup mengejutkan. Musim lalu, Everton yang bermain buruk hanya bisa finish di papan bawah klasemen. Namun di awal musim 2016/2017 di bawah pelatih baru, Everton berhasil menyodok papan atas. Terbaru, Everton hampir saja mengalahkan pimpinan klasemen, Manchester City di Etihad stadium. Namun Everton harus puas berbagi angka setelah City menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Dengan performa yang dimilikinya dalam beberapa laga terakhir, tak berlebihan jika menyebut Everton sebagai tim yang lebih diunggulkan di pertandingan ini. Di lain sisi, Burnley mengalami paceklik kemenangan di lima laga terakhirnya. Di klasemen sendiri Burnley berada di peringkat ke-14, berbeda jauh dibandingkan dengan Everton yang nangkring di posisi keenam.

Pelatih Everton, Ronald Koeman akan memasang formasi penyerang di pertandingan ini. Koeman akan mengandalkan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku di lini depan. Di pertandingan terakhir, Lukaku berhasil membobol gawang Manchester City. Sampai saat ini, Lukaku telah membukukan enam gol.

Untuk menemani Lukaku di lini depan, Everton akan mengandalkan Yannick Bolasie, Gerrard Deolefou dan Ross Barkley. Ketiga pemain tersebut tak hanya menjadi penyuplai bola untuk Lukaku tapi juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Di duet poros ganda, Koeman akan memasang Gareth Barry dan Tom Cleverley.

Di barisan pertahanan, Ronald Koeman akan kembali memasang kuartet, Shemus Coleman, Ashley Williams, Phil Jagielka dan Gueye. Sementara itu,  di bawah mistar ada nama penjaga gawang veteran nan berpengalaman asal Belanda, Marteen Stekelenburg. Dengan formasi tersebut, Everton siap meraih poin penuh di kandang Burnley.

Peluang untuk memenangkan pertandingan ini lebih condong ke kubu tim tamu. Dengan materi pemain serta performa dalam beberapa laga terakhir, Everton lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di kandang Burnley.