Prediksi Pertandingan Arsenal vs Swansea City 28 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Swansea City 28 Oktober 2017

Arsenal akan berhadapan dengan Swansea City dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Emirates, London pada hari Sabtu (28/10/2017). Arsenal sangat membutuhkan kemenangan agar tetap bisa bertahan di papan atas klasemen dan memelihara peluang untuk meraih trofi Premier League musim 2017/2018.

Untuk sementara ini, Arsenal masih bertengger di peringkat kelima klasemen dengan raihan 16 poin. The Gunners berada di bawah Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspurs dan juga Chelsea. Jika masih ingin terus memelihara peluang menjadi jawara Liga Inggris, Arsenal harus semakin rajin dalam meraih kemenangan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger punya banyak pekerjaan rumah jelang pertandingan ini. Masalah terbesar Arsenal musim ini adalah konsistensi. Kadang Arsenal bermain sangat baik dan penuh determinasi, tapi tak jarang pula The Gunners bermain dengan performa yang sangat buruk. Hal ini harus menjadi perhatian utama Arsene Wenger.

Lini depan Arsenal akan diprcayakan kepada sosok penyerang asal Perancis, Alexandre Lacazette. Pemain yang dibeli dari Olympique Lyon tersebut akan didukung oleh Alexis Sanchez dan juga The Walcott di kedua sisi sayap. Jika membutuhkan nama lain, ada sosok Olivier Giroud yang bisa dimanfaatkan untuk duel bola atas.

Di lini tengah ada sosok playmaker asal Jerman, Mesut Ozil. Eks pemain Real Madrid tersebut akan berkolaborasi dengan Granit Xhaka dan juga Francis Coqelin. Sementara di area pertahanan ada Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sead Kolasniac, Hector Bellerin dan penjaga gawang asal Ceko, Petr Cech.

Swansea City sendiri masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris. Anak asuhan Paul Clement tersebut harus berjuang cukup keras untuk bisa menghindari zona degradasi. Di laga ini, Swansea akan mengandalkan para pemain kuncinya seperti Wayne Routledge, Wilfred Bony, Ki Sueng Yueng hingga Leroy Fer.

Secara kualitas, Arsenal tentu masih jauh lebih superior dibandingkan dengan Swansea City. Namun bukan berarti Swansea City tak memiliki peluang untuk meraih kemenangan di laga ini. Laga ini diyakini menyuguhkan pertarungan yang sengit dan juga menarik.