Pemain Chelsea Akan Paksa Mundur Antonio Conte

Pemain Chelsea Akan Kudeta Antonio Conte

Kekalahan memalukan yang diderita Chelsea dari Watford di pekan ke-26 Premier League lalu membuat posisi Antonio Conte sebagai pelatih terancam. Sebelumnya, Chelsea juga mengalami kekalahan memalukan dari AFC Bournemouth dengan skor telak 3-0. Rentetan hasil buruk tersebut membuat nasib Conte berada di ujung tanduk. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika para pemain Chelsea akan bersatu untuk mendepak Conte dari kursi pelatih.

Salah satu media di Inggris menyebutkan jika ada beberapa pemain yang akan meminta pemilik Chelsea, Roman Abramovic untuk memecat Conte. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh sang pelatih. Menurut eks pelatih Juventus tersebut, masa depannya di Stamford Bridge tak ditentukan oleh para pemainnya sendiri.

“Saya tak khawatir dengan pekerjaan saya. Saya bekerja setiap hari dan memberikan 100 persen. Saya tak khawatir. Anda berpikir jika para pemain punya kekuatan untuk menentukan masa depan saya? Ini adalah sebuah kesalahan,” ucap Conte.

Antonio Conte juga mengakui jika saat ini Chelsea sedang berada dalam masa-masa sulit, sehingga meninggalkan klub di saat seperti ini adalah sebuah kesalahan besar. Conte pun akan terus bekerja untuk memperbaiki kesalahan dan selalu memberikan yang terbaik kepada The Blues.

“Tugas saya adalah bekerja sama dengan para pemain ini dan memastikan mereka bermain dengan komitmen yang baik. Tentu saja ini adalah masa-masa sulit. Jika mencari alasan, kami bisa mengatakan cedera, jadwal padat dan lain-lain. Tapi bukan itu cara yang kami ambil untuk mengatasi masalah. Kami harus bekerja keras untuk bisa mengatasi masalah,” ucap Conte.

Isu pemecatan memang bukan pertama kali ini dialami oleh Conte. Sebelumnya, eks pelatih timnas Italia tersebut juga sempat digoyang kursinya akibat performa buruk Chelsea di musim ini. Sebagai juara bertahan, Chelsea gagal menunjukkan mental pemenangan di ajang Premier League musim 2017/2018 ini.

Bola kini berada di tangan pemilik Chelsea, Roman Abramovic. Keputusan final mengenai masa depan Conte sepenuhnya ada di tangan taipan asal Russia tersebut. Jika Conte gagal mempersembahkan kemenangan di ajang Liga Champions Eropa dalam waktu dekat ini, nasib Conte bisa segera tamat.