Ozil dan Alexis Sanchez akan Hengkang dari Arsenal pada Bulan Januari

Ozil dan Alexis Sanchez akan Hengkang dari Arsenal pada Bulan Januari

Kabar yang kurang menyenangkan datang dari klub London Utara, Arsenal. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut jika dua pemain kunci The Gunners yakni Mesut Ozil dan juga Alexis Sanchez bisa pergi dari klub pada bulan Januari. Hal itu diungkapkan Wenger jelang laga pekan ke-8 Premier League Inggris.

Teka-teki mengenai masa depan Ozil dan juga Alexis Sanchez memang masih menjadi perhatian utama dari para pendukung Arsenal. Keduanya sempat dikabarkan akan hengkang pada jendela transfer musim panas lalu. Namun pada akhirnya, keduanya memilih bertahan di Arsenal meski tak memperpanjang kontrak bersama dengan klub sekota Tottenham Hotspurs tersebut.

Tapi kabar mengejutkan datang dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger terkait masa depan kedua pemain tersebut. Menurut Wenger, Ozil dan Alexis Sanchez berpotensi untuk hengkang dari Emirates Stadium pada bulan Januari nanti. Alotnya negosiasi membuat Wenger harus mengambil keputusan tepat terkait masa depan kedua pemain tersebut. Wenger dan Arsenal tentu tak mau merugi.

“Di situasi yang kami hadapi ini, kami selalu mempertimbangkan semua solusi terbaik yang ada. Sangat mungkin keduanya akan pergi pada bulan Januari. Saya selalu mengatakan jika negosiasi tak berjalan dengan mulus, bukan berarti pemain ingin pindah. Kedua pemain merasa bahagia disini. Saya berharap situasinya bisa segera berubah. Untuk saat ini, kami belum bisa memberikan suatu keputusan,” ungkap Wenger.

Mesut Ozil dan Alexis Sanchez memang menjadi tulang punggung Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Tanpa mengecilkan peran pemain lain, Ozil dan Alexis punya kontribusi yang cukup besar dalam skuad Arsenal. Oleh karenanya, manajemen The Gunners sangat berharap jika keduanya mau bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Namun jika melihat pernyataan Arsene Wenger, Ozil dan Alexis sudah sangat dekat dengan pintu keluar. Oleh sebab itu, Wenger mulai menimbang-nimbang untuk segera melepas keduanya di bulan Januari ini. Hal ini karena kontrak keduanya belum juga diperpanjang sampai saat ini. Dengan situasi tersebut, Arsenal tidak akan mendapatkan uang sepeserpun jika menjual Ozil dan Alexis pada bursa transfer musim panas tahun depan.