Nasib Suram Daniel Sturridge di Tangan Jurgen Klopp

Nasib Suram Daniel Sturridge di Tangan Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak bisa menjamin masa depan Daniel Sturridge di Anfield Stadium. Menurut Klopp keputusan apakah akan mempertahankan atau menjual Sturridge akan diambil di akhir musim ini. Sturridge sendiri sempat diisukan akan pindah pada bulan Januari lalu, namun pada akhirnya pemain timnas Inggris tersebut memilih untuk tetap bertahan bersama The Reds.

Pemain berusia 27 tahun tersebut cukup kesulitan menembus tim utama Liverpool musim ini. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp lebih sering menurunkan Daniel Sturridge sebagai pemain cadangan. Sturridge gagal bersaing dengan beberapa penyerang yang dimiliki Liverpool seperti Roberto Firmino, Sadio Mane dan Divock Origi.

Banyak rumor yang beredar jika Daniel Sturridge akan hengkang di akhir musim nanti. Namun, Klopp belum bisa memastikan apakah Sturridge akan bertahan atau tidak. Klopp akan menunggu hingga musim 2016/2017 untuk memutuskan apakah akan melepas mantan pemain Chelsea tersebut atau tidak.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di musim panas nanti. Ini tak hanya menyangkut Daniel Sturridge saja tapi juga banyak pemain lain. Daniel tidak berlatih bersama dengan skuad Liverpool dalam sembilan hari terakhir karena inveksi virus. Kami harus bisa mengembalikannya ke kondisi terbaiknya dan mengakhiri musim ini dengan kesuksesan,” ujar Juergen Klopp.

Klopp memang tak memasukkan nama Daniel Sturridge dalam rencana jangka panjangnya. Tipe pemain seperti  Sturridge ini tak terlalu disukai oleh Juergen Klopp. Oleh karena itu, Daniel Sturridge lebih sering berada di pinggir lapangan.

“Kami akan mengambil keputusan dan berbicara kepada Daniel dan juga beberapa pemain lain tentang apa yang akan terjadi nanti pada akhir musim. Banyak hal yang akan mempengaruhi hal ini dan kita bisa membicarakannya di saat yang tepat,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut kepada awak media.

Sturridge yang didatangkan dari Chelsea pada tahun 2013 lalu baru mencetak enam gol di semua kompetisi yang diikuti oleh Liverpool musim ini. Kondisi fisik Sturridge yang kurang baik karena hantaman cedera membuat sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan. Butuh kerja keras bagi Sturridge untuk bisa kembali menjadi pemain inti Liverpool.