Mauricio Pochettino Pelatih Masa Depan Barcelona

Mauricio Pochettino Pelatih Masa Depan Barcelona

Kekalahan Barcelona memalukan dengan skor 4-0 dari Paris Saint Germain pada ajang Liga Champions Eropa membuat kursi pelatih Barca menjadi panas. Pelatih Barca, Luis Enrique dikabarkan akan segera ditendang dari Camp Nou. Manajemen Barcelona kabarnya sudah mencari beberapa nama pengganti, salah satunya adalah pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino.

Beban berat sedang dipikul oleh Luis Enrique. Kekalahan mengejutkan dengan skor telak kala bertemu dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions tersebut menjadi pukulan telak kepada Barcelona. Media-media Spanyol pun mengabarkan jika Luis Enrique akan segera didepak dari kursi pelatih Barca.

Kabar yang beredar menyatakan jika Pelatih Spurs asal Argentina, Mauricio Pochettino akan menjadi suksesor Luis Enrique di akhir musim nanti. Namun, Pochettino tak ingin turut dalam pusaran isu itu dan langsung membantah kabar tersebut. Menurut mantan pelatih Southampton ini, dirinya sangat bahagia berada di Inggris dan bersama dengan Tottenham Hotspurs.

“Sangat penting untuk tetap fokus terhadap kompetisi. Saya tidak ingin berkomentar banyak terhadap hal tersebut. Saya sedang bersama dengan Tottenham, saya sangat bahagia disini, saya masih punya sisa empat tahun kontrak,” ujar Pochettino.

Tahun 2016 lalu Mauricio Pochettino memang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama dengan Tottenham Hotspurs. Kontrak baru tersebut membuat Pochettino akan tetap berada di White Hart Lane hingga tahun 2022. Pochettino memang ditugasi untuk menjadikan Tottenham Hotspurs penguasa Premier League.

“Saya sangat bersemangat dengan proyek yang dikerjakan bersama dengan Spurs. Benar adanya jika proyek ini tak akan mudah, tapi saya sangat senang berada disini,” tambah Pochettino.

Sejak menangani Tottenham Hotspurs di musim 2014/2015, Pochettino memang terbilang sukses membesut Harry Kane cs. Musim lalu, Spurs berhasil bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League sebelum akhirnya dimenangkan oleh Leicester City. Musim ini, Spurs kembali masuk bursa sebagai kandidat terkuat peraih gelar Premier League Inggris.

Barcelona sendiri nampaknya masih harus bersabar dengan Luis Enrique. Kans untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions Eropa tetap terbuka walaupun prosentasenya sangat kecil. Namun bagi tim sekelas Barcelona, peluang kecil pun bisa dikonversi dengan maksimal.