Masa Depan Jack Wilshere Tidak Menentu

Masa Depan Jack Wilshere Tidak Menentu

Gelandang Arsenal yang dipinjamkan ke AFC Bournemouth, Jack Wilshere akan memutuskan masa depannya di akhir musim nanti. Wilshere masih menyisakan satu tahun kontrak bersama dengan Arsenal. Dengan durasi kontrak tersebut, Jack Wilshere bisa saja pindah permanen ke Bournemouth. Namun, Wilshere akan menentukan masa depannya apakah akan tetap bertahan di Bournemouth atau kembali ke Arsenal.

Wilshere tampil impresif di putaran pertama Premier League bersama dengan Borunemouth. Namun, gelandang hasil didikan akademi Arsenal tersebut hanya bermain selama 5 menit dalam dua laga terakhir Bournemouth. Penampilan yang naik turun tersebut tentu akan sangat berpengaruh terhadap nasib Wilshere ke depan.

Kans Wilshere untuk bertahan bersama dengan Bournemouth memang terbilang kecil. Nasibnya juga tak jelas bersama The Gunners Arsenal. Untuk itulah Jack Wilshere akan mencari waktu yang tepat untuk menentukan masa depannya.

“Saya menyisakan satu tahun lagi bersama Arsenal. Setelah musim ini berkahir, saya akan duduk dan membicarakannya. Apapun yang akan terjadi tahun depan, apakah saya berada di sini, di Arsenal atau di manapun, Anda tahu jika tak ada seorang pun mau berada di zona degradasi,” ungkap Jack Wilshere.

“Anda tak ingin terlibat dan berada di tim yang berjuang untuk menghindari degradasi, dan itu yang kami lakukan sekarang, membawa Bournemouth ke posisi yang baik. Di akhir musim nanti, saya akan berpikir dengan masa depan saya,” ujar Wilshere.

Jack Wilshere juga berharap bisa masuk kembali ke skuad timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate. Dalam beberapa tahun terakhir, Wilshere tak pernah berhasil masuk ke skuad utama Inggris karena berbagai faktor seperti cedera. Dengan menit bermain yang lebih banyak bersama dengan Bournemouth, Wilshere ingin kembali lagi berseragam timnas Inggris.

“Itulah mengapa saya datang ke AFC Bournemouth. Saya gagal masuk ke dalam skuad, saya tahu rasanya terpinggirkan. Dan saya tak ingin kembali di posisi itu lagi,” tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Kans Jack Wilshere sendiri untuk kembali ke skuad timnas Inggris juga tak terlalu besar. Untuk bisa masuk ke timnas Inggris, Wilshere harus bersaing dengan gelandang-gelandang hebat seperti Jordan Henderson, Danny Drinkwater, Ross Barkley dan Dele Alli.