Manchester City Ingin Boyong Virgil van Dijk

Manchester City Ingin Boyong Virgil van Dijk

Geliat bursa transfer musim dingin Premier League sudah mulai bergeliat di akhir tahun ini. Beberapa klub sudah mulai mencuri start dalam jual beli pemain di jendela transfer bulan depan. Kabar dan rumor kepindahan para pemain pun semakin gencar. Di Premier League sendiri, salah satu pemain yang namanya banyak disebut dalam bursa transfer kali ini adalah bek Southampton asal Belanda, Virgil van Dijk.

Dikabarkan, Virgil van Dijk diminati oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester City. The Citizens memang sedang berupaya untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan pemain baru. Nama Virgil van Dijk pun mengemuka sebagai incaran utama Manchester City di bursa transfer Januari ini.

Namun, upaya Manchester City untuk mendatangkan van Dijk tak akan mudah. Pasalnya, pelatih Southampton, Claude Puel tak berniat untuk melepas pemain andalannya tersebut. Menurut Puel, van Dijk adalah pemain yang sangat penting bagi kubu Southampton. Puel pun menambahkan jika van Dijk akan tetap berseragam Soton.

“Bagi Virgil, harganya akan tetap sama dalam dua atau tiga tahun dan dia akan tetap bersama kami selama dua atau tiga tahun tersebut. Dia adalah pemain penting bagi kami dan bagi tim. Dia adalah pemain penting dalam tim ini dan tentu saja dia akan tetap bertahan bersama dengan kami,” ujar Claude Puel.

Manchester City sendiri tak akan menyerah dalam mengejar bek serba bisa asal Belanda tersebut. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kabarnya akan menyiapkan dana sebesar 50 juta Pounds untuk bisa membajak Virgil van Dijk dari Southampton.

Virgil van Dijk sendiri bergabung ke Southampton pada musim 2015/2016 lalu dari klub Skotlandia, Glasgow Celtic. Di musim pertamanya di ajang Premier League, Virgil van Dijk bermain sebanyak 34 kali dan mencetak 3 gol. Van Dijk pun berhasil mengantarkan Southampton ke peringkat ke-6 klasemen akhir Premier League musim lalu.

Selama ini, Virgil van Dijk memang menjadi sosok penting bagi kubu Southampton. Bersama dengan Jose Fonte, posisinya tak tergantikan di lini belakang Soton. Tak mengherankan jika pelatih Southampton, Claude Puel bersikeras untuk tidak menjual van Dijk ke klub lain pada bursa transfer Januari.