Lukaku Penyerang Ideal Pengganti Kebengalan Diego Costa

Lukaku Penyerang Ideal Pengganti Kebengalan Diego Costa

Gelandang legendaris Chelsea, Frank Lampard merasa Romelu Lukaku sangat cocok untuk menggantikan Diego Costa sebagai penyerang utama The Blues. Masa depan Diego Costa bersama dengan juara Premier League tersebut masih jadi pertanyaan setelah Antonio Conte menginformasikan kepada penyerang Spanyol tersebut bahwa dirinya sudah tak dibutuhkan lagi di Chelsea.

Diego Costa dalam tiga musim terakhir memang menjadi pemain andalan Chelsea untuk posisi penyerang utama. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2014 lalu, Costa telah mempersembahkan 2 gelar Premier League kepada Chelsea. Namun, kebersamaan antara Chelsea dan Diego Costa nampaknya akan segera berakhir.

Frank Lampard yang merupakan top skor sepanjang masa Chelsea pun merasa jika Romelu Lukaku layak dijadikan sebagai calon pengganti terkuat bagi Diego Costa. Lukaku yang merupakan pemain jebolan akademi Chelsea menurut Lampard punya kapasitas dan kualitas yang cukup untuk menggantikan Diego Costa. Namun Lampard tetap berharap Costa tetap bertahan di Stamford Bridge.

“Saya mengenal Romelu Lukaku dari bermain bersamanya langsung, itu saat awal-awal karirnya dan saat itu dia tidak mendapatkan kesempatan di awal karirnya bersama klub ini. Dia tumbuh dan berkembang menjadi pemain besar sejak meninggalkan Chelsea. Romelu Lukaku tentu akan menjadi opsi terbaik bagi lini depan Chelsea,” ujar Frank Lampard.

Musim lalu, Romelu Lukaku tampil impresif dengan membukukan 25 gol untuk Everton di Premier League. Torehannya lebih banyak daripada Diego Costa yang hanya bisa mencetak 20 gol. Meski begitu, Lampard punya harapan besar jika Costa tetap bertahan di Premeir League.

“Dia (Diego Costa) adalah penyerang yang fantastis dan musim lalu semuanya bisa melihat apa yang bisa dilakukannya. Dia akan sulit tergantikan, hal itu tak bisa dipungkuri lagi. Saya tidak tahun kemana pikiran Diego Costa, apakah dia ingin pindah atau tetap bertahan. Satu hal yang pasti adalah, dia merupakan penyerang yang hebat,” tambah Lampard.

Belum ada yang tahu pasti mengenai masa depan Diego Costa bersama dengan Chelsea. Namun, Romelu Lukaku akan menjadi pengganti yang paling pas jika Costa benar-benar pergi dari Stamford Bridge.