Liverpool Brilian, Klopp Belum Mau Bicara Juara

Liverpool Brilian, Klopp Belum Mau Bicara Juara

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menanggapi dengan santai komentar banyak pengamat yang menganggap bahwa Liverpool menjadi kandidat terkuat nomor dua untuk meraih gelar Premier League musim ini. Hal itu terjadi Liverpool memperlihatkan performa impresif dalam beberapa pertandingan terakhir di Premier League.

Sejak awal musim ini, Liverpool berhasil tampil gemilang. Di awal musim ini mereka sukses mengalahkan Arsenal dan Chelsea di kandang lawan. Mereka pun berhasil menang dengan skor besar dalam beberapa laga terakhir. Berkat penampilan impresif tersebut, Liverpool diprediksi bisa menjadi rival utama Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Namun, Klopp tak ingin terburu-buru. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku masih ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League. Klopp tahu jika perjalanan untuk meraih medali penghargaan masih sangat jauh dan berliku.

“Saya tak mengerti angka-angka. Tidak penting bagi saya, tapi lebih baik untuk memiliki sebuah optimism untuk hal ini. Sampai saat ini, Liverpool berada dalam kondisi baik. Kami mendapatkan hasil yang sangat penting ketika melawan Hull City dan kami melakukannya dengan cara yang sangat impresif,” ujar Klopp di sebuah acara.

Ada beberapa klub yang dijagokan untuk bersaing dalam perebutan titel juara Premier League. Selain Liverpool dan Manchester City, masih ada nama Manchester United, Arsenal, Chelsea dan juga Tottenham Hotspurs. Klopp pun tahu akan hal itu dan tak ingin terburu-buru dalam menargetkan titel juara di awal-awal seperti ini.

“Saya senang melihat klasemen saat ini, tapi yang menjadi masalah itu adalah angka di enam pertandingan dan itu baru awal mula. Saya senang akan hal ini, tapi saya juga tahu perjalanan masih sangat panjang. Ada enam sampai delapan tim yang berusaha untuk bisa berada di puncak klasemen. Hal ini menjadikan Premier League sangat enak untuk ditonton,” ujar Juergen Klopp.

Klopp memang diharapkan mampu memberikan gelar kepada Liverpool. Sejak ditunjuk untuk menggantikan Brendarn Rogers musim lalu, Klopp memang langsung memberikan perubahan positif di tubuh Liverpool. Harapan besar kini berada di pundak mantan pealtih Borussia Dortmund tersebut.