Klopp Terpukau Gelandang Muda Serbia

Pemain baru Liverpool asal Serbia, Marko Grujic berhasil mencetak debut golnya di laga persahabatan melawan Fleetwood Town. Gelandang berusia 20 tahun tersebut sukses menyarangkan satu gol. Di pertandingan yang dihelat di Highbury Stadium itu sendiri, anak asuhan Juergen Klopp berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Gol debut Grujic di babak pertama mengawali pesta Liverpool di Highbury. Di babak kedua, The Reds berhasil menambah empat gol yang masing-masing dicetak oleh Ben Woodburn, Lucas Leiva dan dua gol Roberto Firmino. Liverpool sebenarnya bisa menambah satu gol lagi lewat titik putih, sayang eksekusi penalti Danny Ings gagal membobol gawang lawan.

Usai pertandingan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski hanya bertajuk laga uji coba, Klopp melihat banyak perkembangan yang terlihat dalam skuad Liverpool di pertandingan tersebut.

Secara khusus, Klopp memuji penampilan gelandang muda, Marko Grujic. Gelandang yang dibeli dari Red Star Belgrade tersebut tak hanya mencetak satu gol tapi juga menunjukkan performa yang menakjubkan sebagai pemain debutan.

“Dia mencetak gol di laga pertamanya, di kesempatan pertamanya, itu adalah sebuah mimpi. Dia masih berusia muda dan masih banyak hal yang harus dikembangkan dari dirinya. Debutnya tentu saja sangat OK,” puji Juergen Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga mengomentari selebrasi yang dilakukan Grujic usai mencetak gol. Setelah berhasil mencetak gol, Grujic memang melakukan selebrasi yang cukup heboh. Melihat hal tersebut, Juergen Klopp cukup terkejut.

“Kalian melihatnya sendiri, dalam sebuah laga persahabatan atau uji coba sangat jarang melihat seorang pemain yang melakukan selebrasi gol seperti itu. Saya cukup terkejut melihatnya,” ujar Klopp.

Marko Grujic memang diharapkan untuk bisa menjadi jenderal lini tengah Liverpool di Premier League. Sejak hengkangnya Steven Gerrard dua musim lalu, The Reds memang merindukan sosok gelandang yang menjadi kreator utama lini tengah. Kini dengan datangnya Grujic ke Anfield, lini tengah Liverpool diharapkan lebih berwarna dan kembali bersinar layaknya saat diperkuat Steven Gerarrd.