Karena Usia City Akhirnya Kerjasama dengan Zabaleta

Karena Usia City Akhirnya Kerjasama dengan Zabaleta

Pablo Zabaleta akan segera meninggalkan Manchester City di akhir musim nanti setelah menghabiskan 9 musim bersama dengan The Citizens. Pihak City telah menyatakan bahwa musim 2016/2017 ini akan menjadi musim terakhir Zabaleta bersama dengan Manchester Biru. Manajemen City pun akan melakukan seremonial sederhana bagi pemain yang pernah menjabat sebagai kapten tim tersebut.

Kontrak bek kanan asal Argentina tersebut akan berakhir pada musim ini. Klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Zabaleta. Salah satu faktornya adalah usia yang sudah memasuki usia senja. Namun City tak ingin sekedar membuang Zabaleta. Sebagai bentuk penghormatan, City akan membuat sebuah seremonial perpisahan sederhana kepada Zabaleta.

“Pablo Zabaleta kontraknya berakhir di musim panas ini dan dia sudah menginformasikan kepada klub bahwa dirinya akan pindah ke klub baru. Meski pindah, Zabaleta meninggalkan banyak kenangan manis di Etihad Stadium,” tulis pihak klub lewat situs resminya.

Pablo Zabaleta bergabung ke Manchester City pada tahun 2008 lalu dari klub La Liga, Espanyol. Sejak kedatangannya, satu tempat di tim utama Manchester city praktis menjadi miliknya. Jika ditotal, Pablo Zabaleta telah mengemas 332 penampilan bersama dengan Manchester City di semua kompetisi. Namun dalam dua musim terakhir, kesempatan bermain Zabaleta menjadi sangat terbatas. Musim ini Zabaleta hanya bermain sebanyak 11 kali.

“Para pendukung akan mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan apresiasinya kepada salah satu pemain paling loyal dan paling dicintai dalam beberapa tahun terakhir. Laga kandang melawan West Brom akan menjadi pertandingan terakhir Pablo Zabaleta dengan Manchester City.

“Salah satu sosok paling populer di tim dalam beberapa waktu terakhir, Pablo menjadi pemain yang paling disayangi oleh suporter karena gairahnya, hatinya dan kemauan kerasnya dalam mempertaruhkan segalanya  kepada tim ini,” tulis pernyataan resmi klub.

Nama Pablo Zabaleta akan dikenang sebagai salah satu pemain legendaris Manchester City. Sepanjang karirnya bersama dengan The Citizens, Zabaleta telah mempersembahkan gelar-gelar bergengsi kepada City, termasuk dua gelar Premeir League Inggris. Para pendukung Manchester City harus banyak berterima kasih kepada Zabaleta akan kontribusi besarnya.