Juergen Klopp Tak akan Biarkan Coutinho Dibeli Barcelona

Juergen Klopp Tak akan Biarkan Coutinho Dibeli Barcelona

Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp kembali menegaskan jika playmaker asal Brazil, Philippe Coutinho tidak dijual. Hal ini kembali diungkapkan oleh Juergen Klopp untuk menanggapi rumor yang menyebutkan jika Barcelona tengah mendekati pemainnya tersebut. Sebagai pemain kunci, Liverpool tentu tak akan membiarkan Coutinho pindah ke klub lain.

Coutinho memang menjadi daftar incaran teratas dari kubu Barcelona. Kabar mengenai ketertarikan Barcelona kembali mengemuka menyusul rumor kepindahan Neymar ke klub Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain. Coutinho diproyeksikan untuk menjadi pengganti Neymar jika upaya transfer yang dilakukan PSG berhasil.

Namun manajemen Liverpool sudah mengambil langkah antisipasi untuk mempertahankan pemain kuncinya itu. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan memagari Coutinho dari godaan klub-klub lain. Klopp dengan tegas menyatakan jika Liverpool tak akan menjual eks pemain Inter Milan tersebut ke klub manapun.

“Dia (Coutinho) tidak untuk dijual. Kata-katanya adalah tidak. Saya pikir tak perlu menjelaskan lagi kata-kata tersebut,” ujar Juergen Klopp kepada awak media.

Philippe Coutinho memang menjadi tulang punggung Liverpool dalam empat musim terakhir. Kualitas yang dimilikinya tentu sangat dibutuhkan oleh Liverpool untuk menyongsong musim kompetisi baru, baik di Premier League maupun di Liga Champions Eropa.

Disinggung mengenai persiapan Liverpool jelang musim baru, Klopp menyatakan jika skuadnya sudah siap untuk mengarungi kompetisi musim 2017/2018. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut yakin jika Liverpool bisa bertarung dalam perebutan gelar juara Liga Inggris seperti musim-musim sebelumnya.

“Anda tak bisa memulai musim kompetisi tanpa sebuah ambisi. Kami akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Kami memiliki tim yang sangat bagus, kami memiliki nasib yang buruk musim lalu dan saya pikir saat ini kami bisa bermain lebih baik. Semoga segala sesuatunya berjalan dengan baik,” ungkap Juergen Klopp.

Liverpool akan bersiap menjalani partai pembuka Premier League Inggris dan juga kualifikasi Liga Champions Eropa. Untuk menambah kedalaman skuad, manajemen The Reds kemungkinan akan menambah pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini. Sampai saat ini, Liverpool baru mendapatkan pemain berkualitas tinggi dalam diri Mohammed Salah pada bursa transfer musim panas ini.