Jadwal Pertandingan West Ham United vs Arsenal 4 Desember 2016

Jadwal Pertandingan West Ham United vs Arsenal 4 Desember 2016

Derby London akan kembali terjadi di perhelatan Premier League Inggris. Kali ini giliran Arsenal yang akan menjamu tim yang sama-sama berasal dari London, yaitu West Ham United. Pertandingan ini akan digelar di London Stadium, pada hari Minggu (4/12/2016). Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal tetap menargetkan poin penuh di pertandingan ini.

Pekan lalu The Gunners berhasil mengakhiri laga tanpa kemenangan usai mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1. Kemenangan itu memang belum mengangkat Arsenal dari peringkat ke-4 klasemen. Namun, kemenangan itu diharapkan mampu mendongkrak kepercayaan diri para pemain usai Arsenal mendapat 3 hasil seri secara beruntun.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun tak memiliki masalah terhadap pilihan pemainnya. Alexis Sanches yang sempat cedera kini telah bisa kembali diturunkan. Alexis Shanches akan diplot sebagai winger bersama dengan The Walcott untuk mendukung penyerang utama Arsenal, Olivier Giroud.

Untuk menghidupkan permainan The Gunners, ada nama playmaker kelas dunia asal Jerman, Mesut Ozil. Ozil di lini tengah akan dibantu oleh Francis Coquelin dan Granit Xhaka. Sementara untuk lini belakang, Arsenal memiliki Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Hector Bellerin. Petr Cech akan jadi pelengkap di bawah mistar Meriam London.

West Ham United sendiri tentu tak ingin kembali kalah di London Derby. Di laga London Derby sebelumnya menghadapi Tottenham Hotspurs, West Ham kalah dengan skor 3-2. Anak asuhan Slaven Bilic kemudian mendapatkan satu poin dari lawatannya ke Old Tradford saat menghadapi Manchester United.

Meski tak diunggulkan, West Ham tetap berusaha berjuang untuk mendapatkan nilai penuh di kandang sendiri ini. Slaven Bilic akan mengandalkan pemain-pemain kuncinya seperti Dmitri Payet. Manuel Lanzini, Simone Zaza, Michael Antonio dan Adrian Lopez. Meski tak memiliki bintang sebanyak Arsenal, West Ham tetap percaya diri dalam laga ini.

Arsenal lebih diunggulkan untuk bisa meraih angka penuh di pertandingan ini. Materi pemain yang dimiliki oleh Arsenal jauh lebih bagus dibandingkan dengan The Hammers. Dengan kekuatan serta performa yang dimilikinya, The Gunners diprediksi mampu mengalahkan tuan rumah West Ham United tanpa kesulitan berarti.