Jadwal Pertandingan West Brom vs Borunemouth 25 Februari 2017

Jadwal Pertandingan west Brom vs Borunemouth 25 Februari 2017

West Bromwich Albion akan menghadapi AFC Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League Inggris. Laga ini akan digelar di kandang West Brom, stadion The Hawthrons pada hari Sabtu (25/2/2017). West Brom akan menargetkan poin penuh di pertemuan ini untuk bisa terus berada di posisi 8 besar klasemen sekaligus mengejar Everton.

Performa West Brom musim ini memang cukup mengesankan. Anak asuhan Toni Pulis ini mampu konsisten berada di posisi 10 besar klasemen. Padahal musim lalu West Brom harus mati-matian untuk terhindar dari zona degradasi. Menghadapi Bournemouth, West Brom punya peluang yang cukup besar untuk meraih poin penuh.

Kekuatan utama West Brom ada di lini belakangnya. Pertahanan kokoh West Brom memang sulit ditembus oleh tim-tim lain Premier League. Di sektor pertahanan West Brom punya beberapa nama andalan seperti Craig Dawson, Gary McAuley, Johny Evans dan penjaga gawang Ben Foster.

Di lapangan tengah, Bournemouth memiliki nama Nasir Chadli, Michael Philips, Chris Brunt hingga Jack Livermore. Sementara untuk urusan mencetak gol, tuan rumah West Bromwich Albion bisa memasang Salomon Rondon atau Robson Kanu di sektor penyerangan. Skuad yang dimiliki West Brom ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan Bournemouth.

AFC Bournemouth sendiri penampilannya sedang menurun. Sempat menghuni 10 besar klasemen, Bournemouth kini harus berjuang untuk bisa menghindari jerat zona degradasi. Dari lima pertandingan terakhir, Bournemouth mengalami empat kekalahan dan hanya bisa sekali meraih hasil imbang. Bournemouth pun hanya berjarak enam poin saja dari zona degradasi.

Bournemouth sebenarnya punya sejumlah nama pemain yang cukup berkualitas di skuadnya. Di lini belakang misalnya, ada nama Arthur Boruc dan Stanislas. Di lini tengah ada nama eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere serta Jordan Ibe. Sedangkan di lini depan, ada nama Benik Afobe.

Pertandingan antara dua tim ini diyakini akan berjalan dengan seru dan juga menarik. West Brom yang lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah akan menyerang pertahanan Bournemouth sejak awal pertandingan. Sementara Bournemouth akan bermain habis-habisan agar bisa menghindari zona degradasi.