Jadwal Pertandingan Sunderland vs Southampton 11 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Sunderland vs Southampton 11 Februari 2017

Sunderland akan menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris. Laga antara dua tim ini akan dihelat di stadium of Light, markas Sunderland, pada hari Sabtu (11/2/2017). Kedua tim akan bertarung sengit untuk memperebutkan tiga poin. Sunderland butuh tiga poin untuk keluar dari zona merah, sementara Southampton butuh angka penuh untuk masuk ke posisi 10 besar.

Kedua tim meraih hasil berbeda di pekan ke-24 lalu. Sunderland berhasil meraih angka penuh saat menghadapi tuan rumah Crystal Palace. Tak tanggung-tanggung, Sunderland menggelontor gawang Palace dengan empat gol tanpa balas. Sementara Soton di pekan sebelumnya dipermalukan di kandang sendiri oleh West Ham United.

Kemenangan Sunderland atas Crystal Palace memang belum mengangkat mereka dari dasar klasemen. Namun, kesuksesan membekuk Crystal Palace tersebut membuat kepercayaan diri para pemain The Black Cats meningkat. Persaingan di zona degradasi pun semakin ketat karena jarak antara tim papan bawah semakin menipis.

Tuan rumah Sunderland akan mengandalkan para pemain kuncinya di laga ini. Di sektor depan, ada pemain berpengalaman yang kenyang asam garam Liga Inggris, Jerman Defoe. Jermain Defoe akan menjadi tumpuan utama tuan rumah untuk mencetak gol.

Di lini tengah, tuan rumah Sunderland memiliki nama Stephen Piennar, Jack Rodwell, Adnan Januzaj dan Darren Gibson. Keempatnya merupakan pilihan utama pelatih Sunderland, David Moyes. Sementara untuk menjaga pertahanan, ada Lancine Kone, Jolean Lescott, John O’Shea dan Vito Manone.

Southampton sendiri akan menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Mereka ingin mengakhiri tren negatif yang diraihnya saat ini. Anak asuhan Claude Puel ini akan tampil menyerang untuk meraih kemenangan. Dengan pemain-pemain bertipe menyerang seperti Manolo Gabbiadini, Shane Long hingga Dusan Tadic, Soton siap menggempur pertahanan Sunderland.

Partai ini dipastikan akan berjalan dengan sengit dan seimbang. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Sunderland akan mencoba tampil agresif mengandalkan pengalaman panjang yang dimiliki oleh Jermain Defoe. Sedangkan Southampton akan berusaha bermain lebih rapat dan mengandalkan kecepatan para pemainnya di lini depan.