Jadwal Pertandingan Chelsea vs West Brom 11 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Chelsea vs West Brom 11 Desember 2016

Pemuncak klasemen sementara Premier League, Chelsea, akan menghadapi tim kuda hitam, West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Inggris. Partai ini akan digelar di kandang Chelsea, stadion Stamford Bridge, pada hari Minggu (11/12/2016).Tuan rumah Chelsea mengincar poin penuh untuk tetap mengamankan posisinya di puncak klasemen.

Tren kemenangan Chelsea masih tetap berlanjut. Pekan lalu, Chelsea berhasil mengalahkan salah satu rival terberatnya, Manchester City di Etihad Stadium. Kemenangan tersebut menjadi sangat penting bagi kubu The Blues. Selain memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 8 kemenangan beruntun, posisinya di puncak klasemen juga belum tergeser.

Dalam dua laga terakhir, Chelsea memang harus menghadapi dua tim kuat. Sebelum melawan Manchester City, Chelsea melawan Tottenham Hotspurs lebih dulu. Melawan dua tim kuat tersebut, Anak asuhan Antonio Conte berhasil memperoleh kemenangan. Tren positif ini harus dipertahankan oleh kubu The Blues.

Sosok yang paling bertanggung jawab terhadap performa impresif Chelsea adalah Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu sukses melakukan transisi formasi dari 4-2-3-1 ke formasi 3-4-3. Dengan bermodalkan formasi tiga bek sejajar, permainan Chelsea ternyata sangat memuaskan. Keputusan Conte untuk merombak formasi Chelsea ini pun menuai banyak pujian.

Di laga melawan West Brom ini, Conte akan kembali memainkan formasi 3-4-3. Tiga pemain yang akan mengisi lini depan adalah Diego Costa, Eden Hazzard dana Pedro Rodriguez. Diego Costa akan menjadi ujung tombak atau penyerang tengah. Sementara Hazzard dan Pedro akan menyisir sisi sayap.

Pilihan di lini tengah Chelsea juga cukup beragam. Pekan lalu, Conte memainkan kembali Cesc Fabregas di lini tengah. Conte kemungkinan akan kembali memberikan satu tempat di posisi inti kepada Fabregas. Tiga pemain di lini tengah lainnya adalah Marcos Alonso, Nemanja Matic dan Victor Moses.

Tiga pemain belakang yang akan jadi pilihan Conte di laga ini adalah Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Ketiga pemain bertahan tersebut akan melindungi penjaga gawang utama Chelsea asal Belgia, Thibaut Courtois.

Chelsea lebih difavoritkan di pertemuan kali ini. Namun, mereka tak boleh meremehkan West Brom yang musim ini juga tampil impresif. The Blues harus bermain hati-hati untuk bisa merebut tiga angka dari West Bromwich Albion.