Jadwal Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspurs 27 November 2016

Jadwal Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspurs 27 November 2016

Derby London akan kembali mewarnai Premier League Inggris akhir pekan ini. Derby London kali ini akan mempertemukan dua tim yang sedang menghuni papan atas klasemen, yaitu Chelsea dan juga Tottenham Hotspurs. Duel sengit ini akan digelar di stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea, pada hari Minggu (27/11/2016).

Kubu Chelsea yang dilatih oleh Antonio Conte sedang girang tak kepalang. Hal itu terjadi setelah The Blues sukses mengalahkan tuan rumah Middlesbrough di pekan ke-12 lalu. Kemenangan atas The Boro membuat Chelsea berhasil menggapai puncak klasemen Premier League. Ini adalah posisi puncak pertama yang dirasakan Chelsea sejak musim 2014/2015 lalu.

Keberhasilan Chelsea tak bisa dilepaskan dari otak cerdik Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut berhasil merubah gaya permainan Chelsea sesuai dengan keinginannya. Hasilnya pun sangat memuaskan. Dalam lima laga terakhir, Chelsea berhasil meraih lima kemenangan beruntun tanpa kebobolan di ajang Premier League Inggris.

Sementara itu, Tottenham Hotspurs baru saja mengakhiri rentetan hasil tanpa kemenangan di semua ajang lewat kemenangan di Derby London menghadapi West Ham United. Anak asuhan Mauricio Pochettino pun kembali bisa bersaing dengan klub-klub besar lain, termasuk Chelsea. Spurs diyakini juga akan mengincar poin penuh di laga ini.

Kedua tim sama-sama memiliki skuad bertabur bintang. Di lini depan, Chelsea akan menurunkan penyerang timnas Spanyol Diego Costa. Sedangkan kubu Tottenham akan memasang penyerang timnas Inggris, Harry Kane. Baik Diego Costa maupun Harry Kane merupakan mantan top skor di ajang Premier League.

Pertarungan sengit akan terjadi di lini tengah. Chelsea akan menurunkan duet gelandang lini tengah yang lebih bernaluri bertahan, yaitu Nemanja Matic dan N’Golo Kante. Sementara kubu Spurs memiliki lini tengah yang lebih berwarna dengan deretan pemain seperti Christian Ericksen, Dele Alli, Moussa Sissoko dan juga Moussa Dembele.

Di lini belakang, Chelsea bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Tottenham. Dengan komposisi tiga pemain bertahan yang beranggotakan gary Cahill, David Luiz dan Cesar Azpilicueta, lini pertahanan yang dimiliki oleh Chelsea bak tembok China. Sementara Spurs masih akan mengandalkan duet timnas Belgia yaitu Jan Vertoghen dan Toby Alderweirld.

Pertandingan Derby London selalu menarik untuk disimak. Chelsea sebagai tuan rumah dan juga pimpinan klasemen sementara Premier League akan menjadi tim yang lebih diunggulkan di pertandingan dibandingkan tamunya, Tottenham Hotspurs.