Jadwal Pertandingan Burnley vs Southampton 14 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Burnley vs Southampton 14 Januari 2017

Duel antara dua tim papan tengah akan tercipta di pekan ke-21 Premier League, dimana tuan rumah Burnley akan berhadapan dengan tamunya, Southampton. Laga ini akan diselenggarakan di stadion Turf Moor, kandang Burnley pada hari Sabtu (14/1/2017). Kans kedua tim untuk bisa memenangkan pertandingan ini bisa dibilang sama besarnya.

Kedua tim yang akan bertanding sama-sama meraih hasil imbang di pertandingan terakhirnya pada ajang FA Cup. Burnley bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi sesama klub Premier League, Sunderland. Sementara itu Southampton hanya bisa bermain imbang dengan klub divisi Championsip, Norwich City.

Peforma Burley dan Southampton pada Boxing Day ini terbilang jeblok. Tuan rumah Burnley meraih dua kemenangan, sekali seri dan dua kali kekalahan. Sementara Southampton hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir.

Burnley yang bertindak sebagai tuan rumah bertekad meraih poin sempurna. Mereka tak ingin menyia-nyiakan keuntungan dalam bermain di hadapan publiknya sendiri. Pelatih Burnley, Sam Dyche akan menurunkan para pemain utamanya seperti Sam Vokes, Stefen Defour, Michael Keane dan juga Tom Heaton.

Sementara itu, Southampton datang ke kandang Burnley dengan membawa banyak masalah. Cedera pemain menjadi masalah utama Soton jelang pertandingan ini. Banyak diantara para pemain utama Soton tak bisa diturunkan di pertandingan ini karena sedang cedera. Hal ini tentu memusingkan pelatih Southampton asal Perancis, Claude Puel.

Di lini depan, Southampton masih akan kehilangan penyerang andalannya, Charlie Austin. Untuk menggantikan Austin, Puel akan memasang Jay Rodriguez. Rodriguez akan berpasangan dengan penyerang Irlandia, Shane Long di lini serang Soton.

Di sektor tengah, ada nama Dusan Tadic yang akan jenderal lapangan tengah tim tamu. Sementara untuk lini belakang, Claude Puel bisa mengandalkan Cedric Soares, Virgil van Dijk, Maya Yoshida serta penjaga gawang utamanya, Frazier Foster. Soton tak dapat memasang Jose Fonte yang dikabarkan akan segera hengkang dari Southampton.

Melihat performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir, pertandingan ini diyakini akan berjalan dengan seimbang. Baik Burnley maupun Southampton sama-sama berpeluang untuk bisa meraih kemenangan di pekan ke-21 Premier League Inggris ini.