Jadwal Pertandingan Bournemouth vs Manchester City 14 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Bournemouth vs Manchester City 14 Februari 2017

Manchester City akan bertamu ke rumah AFC Bournemouth pada pekan ke-25 Premier League Inggris. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Vitality, kandang Bournemouth, pada hari Selasa (14/2/2017). The Citizens menargetkan poin penuh di laga ini untuk bisa terus berada di zona Liga Champions pada klasemen sementara Premier League.

Persaingan di papan atas klasemen, terutama untuk memperebutkan posisi kedua klasemen memang sangat ketat. Ada lima tim yang saling berjibaku untuk memperebutkan posisi kedua klasemen di bawah Chelsea. Selain Manchester City, ada Tottenham Hotspurs, Liverpool, Arsenal dan Manchester United. City sendiri hingga pekan ke-24 masih berada di peringkat ketiga klasemen.

Sempat mengalami kekalahan menyakitkan dari Everton dengan skor telak 4-0, Manchester City akhirnya bisa bangkit. Di dua laga terakhirnya di ajang Liga Inggris, Manchester City berhasil meraih kemenangan. Melihat performa anak asuhnya di dua laga terakhir, pelatih City asal Spanyol, Pep Guardiola yakin bisa mempersembahkan kemenangan untuk City ketika berhadapan dengan tuan rumah Bournemouth.

Pep Guardiola kemungkinan besar akan kembali menurunkan penyerang muda Brazil, Gabriel Jesus di laga ini dibandingkan dengan Sergio Aguero. Dari dua pertandingan terakhir, Gabriel Jesus sukses mencetak tiga gol. Guardiola pun sudah mengungkapkan jika dia akan terus memasang Gabriel Jesus karena sang pemain menunjukkan performa yang memuaskan dalama beberapa laga terakhir.

Gabriel Jesus akan didampingi oleh Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne di posisi sayap. Sementara David Silva akan menjadi playmaker dan pengatur permainan City. Di poros ganda, ada nama Fernandinho dan Yaya Toure. Keduanya akan membantu David Silva dalam mengatur permainan tim.

Di barisan pertahanan ada nama Vincent Kompany. Sempat mengalami cedera yang cukup panjang, Kompany kini siap menjadi tembok kokoh di lini belakang City bersama Pablo Zabaletta, John Stones dan Alexander Kolarov.

Manchester City akan kembali tampil penyerang dan diyakini akan menguasai permainan sejak menit awal. Gabriel Barbosa akan punya andil yang sangat besar bagi permainan Manchester City. Sedangkan tuan rumah akan bermain lebih bertahan dan mencari kesempatan untuk melakukan counter attack.