Chelsea Alihkan Bidikan ke Morata

Chelsea Kejar Morata sebagai Pengganti Diego Costa

Chelsea berharap bisa mendatangkan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini. The Blues akan menjadikan Alvaro Morata sebagai prioritas utama untuk menggantikan penyerang asal Spanyol lainnya, Diego Costa. Costa sendiri dikabarkan akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge untuk kembali ke Spanyol.

Setelah gagal mendapatkan kembali Romelu Lukaku, Chelsea masih belum bisa mendapatkan penyerang ideal untuk musim 2017/2018. Kebutuhan The Blues untuk merekrut pemain baru memang cukup mendesak karena Diego Costa berniat kembali ke La Liga Spanyol bersama dengan Atletico Madrid. Jika berhasil mendapatkan Morata, Chelsea bisa melepas Diego Costa tanpa rasa khawatir.

Alvaro Morata memang sudah lama menjadi incaran Chelsea. Pelatih Chelsea, Antonio Conte pernah bekerja sama dengan Morata saat keduanya memperkuat Juventus beberapa musim lalu. Kecemerlangan Morata bersama dengan Juventus tak bisa dilepaskan dari tangan dingin Antonio Conte. Morata pun akan sangat tertarik jika bisa reuni dengan pelatih asal Italia tersebut.

Salah satu ganjalan terbesar dari upaya transfer ini adalah besaran fee yang diminta oleh Real Madrid. Banderol 70 juta Euro yang dipatok oleh Real Madrid tentu sangat mahal. Chelsea pun akan bernegosiasi agar harga yang dipatok tersebut bisa diturunkan.

Sementara itu, sudah terjadi pembicaraan antara Chelsea dan Atletico Madrid mengenai upaya transfer ini. Atletico menawarkan 26 juta Pounds kepada Chelsea untuk pembelian Diego Costa. Namun, kubu Chelsea meminta lebih dari itu. Pembicaraan akan terus berlanjut hingga ada kata sepakat.

Costa memang dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Stamford Bridge. Meski musim lalu dirinya menjadi salah satu pemain kunci dari keberhasilan Chelsea meraih gelar Premier League namun tak serta merta Costa betah di London. Salah satu hal yang membuat Costa tak betah di Inggris adalah perlakuan media yang kerap memojokkannya.

Chelsea memang harus segera mendapatkan penyerang baru jelang bergulirnya musim 2017/2018. Sampai saat ini, Chelsea baru mendapatkan satu pemain baru di bursa transfer musim panas. Pemain tersebut adalah bek serba bisa timnas Jerman yang dibeli dari AS Roma, Anthony Rudigier.