Bek Liverpool Sudah Cukup Menghancurkan Lini Serang Klub Besar EPL

Liverpool Tak Butuh Bek Tengah Baru

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp percaya jika tim yang sekarang ini diasuhnya tak membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah, meski The Reds kini kembali dikaitkan dengan pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk. Menurut Klopp, pemain bertahan yang sudah dimiliki Liverpool saat ini sudah lebih dari cukup untuk mengarungi kompetisi baru.

Liverpool belum menambah kekuatan di sektor bek tengah pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa waktu lalu The Reds sempat melakukan pendekatan terhadap Virgil van Dijk, pemain Southampton. Namun pada akhirnya Liverpool meminta maaf setelah Southampton melaporkan Liverpool yang dianggap melakukan pendekatan secara ilegal.

Berbicara di hadapan media setelah laga persahabatan melawan Athletic Bilbao, Klopp merasa bek tengah yang yang dimilikinya sudah lebih dari cukup. Ada empat bek yang memang sekarang menghuni skuad The Reds diantaranya adalah Dejan Lovren, Joel Mantip, Ragnar Klavan dan juga rekrutan baru, Andrew Robertson.

“Kami memiliki empat bek tengah. Saya tidak yakin kami harus menambah lagi. Untuk saat ini, saya merasa baik-baik saja. Bursa transfer buka hingga tanggal 31 Agustus. Kami tidak bisa memaksakan sesuatu dan kami tidak akan mendapatkan bek tengah baru karena hal itu saja. Lihat di luar sana dan sebutkan lima pemain yang mampu memperkuat kami. Lima. Dan Anda akan mendapatkan hadiah, semua itu sangat sulit,” ungkap Klopp.

“Sekarang saya merasa gembira. Anda bisa membayangkan jika kami masih bekerja untuk beberapa hal dan kami akan melihat apakah hal itu bisa bekerja dengan baik. Saya sudah berada disini untuk bekerja sama dengan skuad Liverpool dan tak hanya cuma berpikir “jika kami tidak mendapatkan ini atau itu,” jelas pelatih asal Jerman tersebut.

Sejauh ini Liverpool baru melakukan tiga pembelian pemain baru yakni Mohammed Salah, Andy Robertson dan Dominic Solanke. Klopp sendiri lebih memilih fokus untuk mengasah para pemain yang tampil cukup impresif selama pra musim. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya selama pra musim. Klopp pun cukup percaya diri jelang pertandingan pembuka Premier League Inggris akhir pekan ini.