Alexis Sanchez Putuskan Masa Depan Setelah Piala Konfederasi

Alexis Sanchez Putuskan Masa Depan Setelah Piala Konfederasi

Teka-teki mengenai masa depan Alexis Sanchez nampaknya sebentar lagi akan terjawab. Sang pemain mengaku sudah mengambil keputusan terkait akan bertahan di Arsenal atau pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, pemain yang pernah memperkuat Udinese tersebut enggan mengungkapkan keputusannya tersebut kepada publik untuk saat ini. Alexis Sanchez akan menunggu hingga pagelaran Piala Konfederasi usai.

Kontrak Alexis Sanchez bersama dengan kubu Meriam London tinggal menyisakan satu musim lagi. Arsenal pun dibuat dalam posisi yang sangat sulit. Jika Alexis Sanchez menolak perpanjangan kontrak, maka mau tidak mau Arsenal harus menjualnya musim ini. Karena, jika tak menjualnya musim ini Alexis Sanchez akan pergi secara gratis musim depan.

Klub-klub papan atas Eropa pun terus menunggu perkembangan dari pemain satu ini. Manchester City, Bayern Munchen dan Juventus menjadi klub terdepan yang berniat untuk memboyong penyerang lincah tersebut. Meski dari kabar terakhir, Bayern Munchen memutuskan untuk mundur dari perburuan pemain satu ini.

Jelang laga final Piala Konfederasi yang mempertemukan Chile dengan Jerman, Alexis Sanchez tampil dalam sesi konfrensi pers. Dalam kesempatan tersebut, Alexis menyebut jika dirinya sudah memiliki keputusan terkait masa depannya. Namun dirinya enggan mengungkapkan keputusannya saat itu juga. Sanchez memilih untuk menunggu hingga pagelaran Piala Konfederasi usai.

“Saat ini saya sedang fokus di final Piala Konfederasi. Ketika semuanya selesai saya akan menginformasikan apakah bertahan atau tidak. Masa depan saya sudah jelas, tapi saya tidak bisa memberitahukannya sekarang,” ungkap Sanchez.

Alexis Sanchez memang sedang memperkuat Chile di ajang Piala Konfederasi 2017. Keputusan mengenai masa depannya pasti akan dikabarkan setelah perhelatan yang mempertemukan juara-juara dari konfederasi di dunia itu berakhir. Sebelum hal itu terjadi, semua orang hanya bisa menebak-nebak terlebih dahulu.

Arsenal sendiri masih ngotot untuk tetap mempertahankan Sanchez di Emirates Stadium. Kontribusi Sanchez di Arsenal memang tak terbantahkan. Jika ingin mempertahankan Alexis Sanchez, Arsenal harus mau menaikkan gaji sang pemain. Jika tidak, klub-klub seperti Manchester City dan Juventus siap mencuri Alexis Sanchez.