Munich Pecundangi Guardiola di Allianz Arena

Pep Guardiola kembali ke Allianz Arena kandang Bayern Munchen, Rabu (20/7) kemarin. Namun kehadiran Pep ke Allianz Arena bukan untuk bernostalgia, tapi memimpin Manchester City melawan Bayern Munchen yang kini diarsiteki oleh Carlo Ancelotti. Di pertandingan uji coba tersebut, Bayern Munchen akhirnya menang dengan skor tipis 1-0.

Guardiola memang belum terlalu lama meninggalkan Bayern Munchen. Terakhir kali Guardiola berada di bench Bayern Munchen terjadi dua bulan lalu, tepatnya di akhir bulan Mei saat Munchen menghadapi Borussia Dortmund di final DFB Pokal. Dan sekarang, Pep datang ke Allianz Arena sebagai lawan.

Kedua tim sama-sama belum diperkuat oleh para pemain yang berlaga di euro 2016 lalu. Carlo Ancelotti menurunkan beberapa pemain muda Munchen seperti Julian Green, Fabian Benko dan juga Feldhan. Guardiola sendiri juga menurunkan banyak pemain muda seperti Pablo Maffeo, Brandord Barker hingga Tasende.

Pertandingan berjalan dengan cukup seimbang. Meski hanya bertajuk sebagai laga uji coba, kedua tim sama-sama bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Tuan rumah sendiri lebih menguasai permainan. Mengandalkan Frank Ribery dan Xabi Alonso, beberapa kali Bayern menciptakan peluang ke gawang City yang dijaga Wilson Cabalerro.

Skor imbang tanpa gol sendiri bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan cukup ketat. Kedua tim sama-sama memasukkan banyak pemain di babak kedua ini. Publik Allianz Arena akhirnya bisa bersorak usai pemain pengganti Edal Ozturk berhasil mencetak gol di menit ke-76.

Gol dari pemain muda Jerman itu pun menutup laga tersebut. Carlo Ancelotti pun berhasil membawa Bayern Munchen mengalahkan Manchester City yang ditukangi oleh Pep Guardiola. Ini adalah permulaan yang bagus bagi Don Carlo sebagai pelatih baru Bayern Munchen.

Usai laga, Pep Guardiola mengucapkan selamat kepada suksesornya, Carlo Ancelotti. Pep juga terlihat memberi salam kepada para pendukung Bayern Munchen yang belum lama ditinggalkannya. Setelah ini, Manchester City akan terbang ke Amerika Serikat untuk turnamen International Club Championship. Di laga pertama, City akan berhadapan dengan saudara sekotanya, Manchester United.