Prediksi Pertandingan Porto vs Liverpool 15 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Porto vs Liverpool 15 Februari 2018

Wakil Premier League Inggris, Liverpool akan berhadapan dengan klub besar Portugal, FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Do Drago, Porto, pada hari Kamis (15/2/2018). Liverpool bertekad membawa pulang kemenangan dari kandang Porto di pertemuan pertama ini.

The Reds lolos ke babak 16 besar setelah menjadi pemuncak grup E, mengungguli Sevilla yang harus puas berada di peringkat kedua. Sementara FC Porto lolos ke fase knock out usai menjadi peringkat kedua di grup G, tepat di bawah Besiktas. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di pertemuan pertama ini.

Liverpool harus bersiap menghadapi pertandingan ini. Di atas kertas, Liverpool tentu lebih diunggulkan dibandingkan dengan Porto. Namun melihat buruknya performa mereka di beberapa laga terakhir, Porto punya peluang yang cukup besar untuk menjungkalkan 5 kali juara Liga Champions Eropa tersebut. Oleh karena itu, Liverpool harus benar-benar waspada.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akan memainkan tiga penyerang utamanya di pertandingan ini yakni Sadio Mane, Mohammad Salah dan Roberto Firmino. Trio penyerang berkecepatan tinggi tersebut akan ditugasi untuk memporak-porandakan pertahanan FC Porto. Para pendukung Liverpool sendiri sangat berharap kepada Mo Salah yang saat ini jadi top skor klub.

Untuk menggalang lini tengah, Klopp bisa memasang gelandang bertahan timnas Jerman, Emre Can dan juga gelandang Belanda, Gio Wijnaldum. Sedangkan di area pertahanan yang selama ini selalu menjadi sorotan, Klopp akan memberikan kesempatan bermain lagi kepada Virgil van Dijk. Bek Belanda tersebut diharapkan mampu tampil gemilang di laga ini.

Porto sebagai tuan rumah sendiri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang sendiri. Mereka akan menampilkan semua pemain utamanya di pertandingan kali ini mulai dari Tiquinho, Jesus Corona, Vincent Aboubakar, Yacine Brahimi, Danilo Pereirra, Alex Telles hingga penjaga gawang legendaries Spanyol, Iker Cassilas. Porto akan mengeluarkan semua kekuatan terbaiknya untuk laga ini.

Kedua tim diprediksi akan sama-sama tampil ngotot. Porto sebagai tuan rumah akan memanfaatkan kelemahan pertahanan Liverpool. Sedangkan Liverpool akan memaksimalkan peran para penyerangnya yang punya kecepatan yang sangat tinggi.