Prediksi Pertandingan Juventus vs FC Porto 15 Maret 2017

Jawara Serie A Italia akan melawan klub Portugal FC Porto dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan digelar di markas Juve yakni Juventus Stadium pada hari Rabu (15/3/2017). Si Nyonya Tua berada di atas angin setelah di pertemuan pertama di kandang Porto lalu mereka sukses meraih kemenangan.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos ke babak berikutnya. Hal ini disebabkan oleh hasil di leg pertama lalu dimana Juventus mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 di kandang Porto. Kemenangan itu menjadikan Juventus unggul agregat atas juara Liga Champions Eropa tahun 2004 tersebut.

Pelatih Juventus, Max Allegri pun yakin jika anak asuhannya mampu kembali meraih kemenangan di leg kedua ini. Hasil pada pertemuan pertama lalu bisa dijadikan patokan. Juve sendiri tak punya masalah dengan cedera pemain sehingga di laga ini, mereka akan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Di lini depan, Juventus akan mengandalkan duet pemain depan asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala. Penyerang jangkung asal Kroasia, Mario Mandzukic bisa menjadi opsi lain bagi lini depan Juventus.

Di barisan tengah, Juve memiliki beberapa nama yang bisa dipilih seperti Sami Khedira, Miralem Pjanic, Mario Lemina, Claudio Marchisio, Tomas Rincon hingga Juan Cuardado. Sedangkan di lini belakang, ada Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Cheillini dan Mehdi Benatia.

Sementara itu FC Porto akan berusaha membalikkan ketertinggalan di laga ini. Meskipun sulit, Porto akan melakukan segala macam upaya yang bisa mereka lakukan untuk bisa mengejar ketinggalan. Pelatih FC Porto, Nuno Espirito akan bertumpu kepada beberapa pemain andalannya seperti Joao Carlos, Andre Silva, Danilo Pereirra, Alex Telless serta penjaga gawang asal Spanyol, Iker Cassilas.

Juventus tentu akan menjadi tim yang lebih dijagokan di pertandingan. Keunggulan 2-0 di pertemuan pertama lalu menjadi keuntungan yang cukup besar bagi tuan rumah. Bukan tidak mungkin Juventus akan memperbesar keunggulan agregat di leg kedua ini. Porto sendiri yang peluangnya kecil di laga ini akan berusaha maksimal untuk membalikkan keadaan.