Prediksi Pertandingan Hoffenheim vs Liverpool 15 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Hoffenheim vs Liverpool 15 Agustus 2017

Raksasa Premier League, Liverpool akan bersua dengan klub Jerman, Hoffehmein dalam leg pertama babak play off Liga Champions Eropa. Leg pertama ini akan digelar di stadion WIRSOL Rhein-Neclar Arena pada hari Rabu (15/8/2017). Liverpool yang ingin kembali ke kompetisi tertinggi antar klub Eropa bertekad mengalahkan Hoffenheim di kandangnya sendiri.

Liverpool tinggal menjalani satu rintangan terakhir sebelum benar-benar berada di babak utama Liga Champions Eropa. Berstatus sebagai peringkat keempat Liga Inggris musim lalu, Liverpool harus melewati babak play off terlebih dahulu sebelum bisa melaju ke babak utama. Di babak play off ini Liverpool bertemu dengan wakil Jerman, Hoffenheim.

Hoffenheim tentu bukanlah lawan yang mudah bagi Liverpool. Juergen Klopp yang bertindak sebagai pelatih Liverpool paham betul dengan kualitas yang dimiliki oleh Hoffenheim. Sebagai pelatih yang punya pengalaman panjang di Bundesliga Jerman, Klopp sedikit banyak tahu kelebihan dan kekurangan dari Hoffenheim.

Juergen Klopp sudah mempersiapkan timnya dengan sangat matang. Meski tak terlalu aktif di bursa transfer, Liverpool yakin bisa membawa pulang hasil positif di pertandingan play off ini. Klopp akan mengandalkan poros lini depan yang terdiri dari Sadio Mane dan eks pemain Hoffenheim, Roberto Firmino. Satu nama lagi yang akan menghuni lini depan adalah rekrutan baru asal Mesir, Mohammed Salah.

Di lapangan tengah, nama Philippe Coutinho masih akan jadi andalan utama. Pemain asal Brazil yang sedang diincar oleh Barcelona tersebut akan menggalang lini tengah bersama dengan Gio Wijnaldum serta Jordan Henderson. Gelandang asal Jerman, Emre Can bisa jadi pilihan lain di sektor ini.

Untuk lini belakang, Klopp masih akan mengandalkan pemain-pemain musim lalu. Sebut saja James Milner, Dejan Lovren, Nathan Clyne serta Joel Mantip. Sedangkan di bawah mistar gawang ada pemain timnas Belgia, Simon Mignolet.

Liverpool lebih diunggulkan di leg pertama babak play off Liga Champions kali ini. Namun, anak asuhan Juergen Klopp ini tidak boleh meremehkan Hoffenheim yang punya kepercayaan diri tinggi karena akan bermain sebagai tuan rumah terlebih dahulu di babak play off ini.