Prediksi Pertandingan FC Porto vs AS Monaco 6 Desember 2017

Prediksi Pertandingan FC Porto vs AS Monaco 6 Desember 2017

FC Porto akan menjamu juara bertahan Ligue 1 Perancis, AS Monaco dalam matchday terakhir babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di stadion Do Dragao, Porto, pada hari Kamis (6/12/2017). Porto yang masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya akan berusaha mengalahkan AS Monaco.

Juara grup G sudah dipastikan menjadi milik Besiktas setelah wakil Turki tersebut berhasil mengemas 11 poin dari lima laga. Poin yang ditorehkan Besiktas tersebut tak bisa dikejar lagi oleh Porto, RB Leipzig dan AS Monaco. Porto sendiri yang punya poin sama dengan RB Leipzig akan berusaha keras untuk bisa meraih angka penuh di pertandingan ini.

Tuan rumah FC Porto memang membutuhkan poin penuh jika masih ingin lolos ke babak selanjutnya. Jika mampu mengalahkan Monaco di partai ini dan di laga lain RB Leipzig gagal menang atas Besiktas, maka klub raksasa Portugal tersebut berhak lolos sebagai runner up grup.

Pelatih FC Porto akan menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Lini depan akan dihuni oleh Andre Pereirra, Vincent Aboubacar dan juga Yacine Brahimi. Di lini tengah, Porto memiliki gelandang berkualitas macam Alex Telles, Andre Andre dan Olivier Torres. Sedangkan di lini belakang ada penjaga gawang legendaris Spanyol, Iker Cassilas.

Sementara harapan AS Monaco untuk mengulang prestasi musim lalu di Liga Champions dipastikan musnah. Sampai matchday kelima, Monaco hanya bisa meraih dua poin saja. Raihan itu membuat anak asuhan Leonardo Jardim tersebut dipastikan menjadi juru kunci grup G. Hasil yang tentunya sangat mengecewakan mengingat mereka berstatus sebagai unggulan di grup ini.

Monaco akan memainkan penyerang utama asal Kolombia, Radamel Falcao. Untuk mendukung Falcao, Jardim akan memasang Joao Moutinho, Thomas Lemar dan Fabinho di lini kedua. Sedangkan di lini pertahanan ada Kamil Gilk, Didier Sidibe dan Danijel Subasic.

FC Porto akan bermain sangat ngotot di pertandingan kali ini agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Sementara AS Monaco yang sudah tidak punya peluang lagi untuk lolos akan bermain lepas tanpa beban.