Prediksi Pertandingan Chelsea vs AS Roma 19 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Chelsea vs AS Roma 19 Oktober 2017

Juara Liga Inggris, Chelsea akan menjamu AS Roma dalam lanjutan babak grup Liga Champions Eropa. Pertarungan antara dua tim besar ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (19/10/2017) di stadion Stamford Bridge, London. Chelsea yang akan menjadi tuan rumah di pertandingan ini sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan tamunya, AS Roma.

The Blues tampil perkasa di dua laga awal Liga Champions musim 2017/2018. Anak asuhan Antonio Conte tersebut berhasil meraih dua kemenangan di dua laga awal. Hasil tersebut menempatkan Chelsea di puncak klasemen grup C dengan torehan 6 poin. Raihan tersebut patut disyukuri karena Chelsea berada di grup neraka bersama dengan dua tim elit yakni AS Roma dan Atletico Madrid.

Kemenangan kala bersua dengan AS Roma di laga ini sangat penting bagi Chelsea. Selain mengukuhkan dominasi di grup C, kemenangan atas AS Roma juga akan membuat langkah mereka menuju babak selanjutnya menjadi lebih ringan. Oleh sebab itu, keuntungan sebagai tuan rumah harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya.

Conte masih belum bisa memastikan apakah Alvaro Morata bisa diturunkan di laga ini atau tidak. Jika masih cedera, Conte terpaksa memainkan penyerang cadangan, Michy Batsuayi. Conte sendiri akan tetap mengandalkan para wingernya seperti Eden Hazzard maupun Pedro Rodriguez. Sementara di lini tengah ada Timoune Bakaykok dan Cesc Fabregas. Untuk pertahanan ada Gary Cahill, David Luiz dan Thibaut Courtois.

AS Roma sendiri menguntit Chelsea di posisi kedua dengan total 4 poin hasil dari satu kemenangan dan sekali imbang. Klub asal Ibukota Italia itu pun berharap bisa mencuri setidaknya satu angka dari kandang Chelsea. Meski berat, anak asuhan Eusebio Di Francesco akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Para pemain kunci AS Roma seperti Edin Dzeko, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strottmann hingga Kostas Manolas akan berperan besar bagi Serigala Ibukota.

Laga ini bisa dibilang cukup berimbang. Materi pemain dari kedua tim tak terlampau jauh kualitasnya. Oleh karena itu, laga antara tuan rumah Chelsea melawan AS Roma ini akan berlangsung dengan sangat seru dan juga menarik.