Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs APOEL 2 November 2017

Borussia Dortmund akan kembali bertemu dengan wakil Siprus, APOEL Nicoasia dalam lanjutan matchday keempat babak grup Liga Champions Eropa musim 2017/2018. Laga ini akan diselenggarakan di stadion Signal Iduna Park, pada hari Kamis (2/11/2017). Borussia Dortmund yang berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan mau tidak mau harus bisa memenangkan laga ini.

Penampilan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions musim ini memang kurang meyakinkan. Tergabung di grup neraka bersama dengan tim kuat macam Real Madrid dan Tottenham Hotspurs, Dortmund justru tampil di bawah standarnya sendiri. Die Borussien pun terancam gagal lolos ke babak berikutnya.

Dengan kondisi sekarang ini, Borussia Dortmund tentu tak punya banyak pilihan. Kemenangan atas APOEL Nicosia merupakan sebuah kewajiban. Jika gagal mendulang angka penuh di kandang sendiri ini, tiket ke fase knock out bisa lenyap begitu saja. Tekanan besar harus ditanggung oleh semua punggawa Borussia Dortmund.

Pelatih Borussia Dortmund asal Belanda, Peter Bosz harus bisa memompa semangat para pemain. Seluruh punggawa harus bisa bersatu padu dan bermain sebagai sebuah kesatuan. Hasil imbang di pertemuan pertama lalu di kandang APOEL tak boleh kembali terulang.

Pierre-Emerick Aubameyang akan kembali jadi andalan utama Borussia Dortmund di lini depan. Untuk mendukung pergerakan sang penyerang utama, Peter Bosz akan memaksimalkan peran dari sejumlah gelandang berkualitas yang dimilili oleh Dortmund macam Mario Gotze, Andre Schuurle, Gonzalo Castro, Shinji Kagawa, Marco Reus, Mahmoud Dahoud hingga Alexasnder Isac. Sementara Julian Wiegl ataupun Sebastian Rode akan diplot sebagai penghubung antara lini depan dan belakang.

Di area belakang, Peter Bosz bisa memasang kuartet Zagadou, Raphael Guererro, Sokratis dan juga Marc Bartra. Keempat bek tersebut akan menjadi tembok kokoh di depan penjaga gawang utama asal Swiss, Roman Burki.

Borussia Dortmund dipastikan tampil ngotot di pertandingan kali ini untuk meraih tiga poin penuh. Peter Bosz harus bisa membawa Dortmund untuk meraih angka penuh di laga ini agar kans mereka untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka. Jika gagal meraih kemenangan, Dortmund bisa tersingkir dari persaingan.