Prediksi Pertandingan Basel vs Manchester United 23 November 2017

Prediksi Pertandingan Basel vs Manchester United 23 November 2017

Manchester United akan bertamu ke rumah Basel dalam lanjutan babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion St Jakob-Park, Basel pada hari Kamis (23/11/2017). Manchester United yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya tetap mengincar kemenangan di pertandingan kali ini untuk mengamankan peringkat teratas grup.

Setan Merah menjadi satu diantara beberapa tim yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Manchester United memang sangat digdaya di grup A dengan poin sempurna 12 dari empat pertandingan. Untuk menyempurnakan penampilannya di babak grup, Manchester United mengincar posisi juara grup.

Secara matematis, satu kemenangan saja sudah memastikan posisi juara grup kepada United. Laga melawan Basel ini ingin dijadikan United untuk memastikan posisi juara grup. Oleh karena itu, anak asuhan Jose Mourinho akan bermain dengan ngotot. Meski begitu, United juga tak boleh meremehkan Basel yang juga masih berjuang untuk lolos ke fase knock out.

Jose Mourinho akan menurunkan kembali penyerang haus gol asal Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang yang baru saja memecahkan rekor top skor sepanjang masa timnas Belgia ini akan dipasang sebagai ujung tombak utama. Lukaku akan dibantu oleh dua penyerang sayap yang terdiri dari Marchus Rashford dan juga Anhtony Martial.

United mendapatkan suntikan tenaga baru usai kembalinya gelandang andalan asal Perancis, Paul Pogba. Paul Pogba kemungkinan akan langsung dipasang sebagai starter bersama dengan Ander Herrera dan juga Nemanja Matic. Kombinasinya ketiganya diharapkan mampu memberikan suplai bola matang ke lini depan.

Di lini belakang sendiri, United masih akan mengandalkan duo Eric Bailly dan Daley Blind. Keduanya akan dibantu oleh Antonio Valencia dan Matteo Darmian di kedua sisi sayap. Sementara di bawah mistar gawang ada sosok David De Gea yang akan menjadi tembok terakhir United.

Meski akan bertindak sebagai tim tamu di pertandingan kali ini, Manchester United tetap lebih diunggulkan. Kekuatan yang dimiliki oleh United jauh lebih besar dibandingkan dengan tuan rumah Basel. Namun United tetap tak boleh memandang sebelah mata kubu Basel yang juga akan berjuang mati-matian untuk meraih poin penuh.