Prediksi Pertandingan AS Roma vs Qarabag 5 Desember 2017

Prediksi Pertandingan AS Roma vs Qarabag 5 Desember 2017

AS Roma akan melakoni partai terakhir di babak grup Liga Champions Eropa dengan menghadapi wakil Azerbaijan, Qarabag. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Olimpico Roma, pada hari Rabu (5/12/2017). Untuk bisa lolos ke fase knock out, AS Roma diharuskan meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Persaingan di grup C yang dihuni oleh AS Roma memang terbilang ketat. Ada dua tim lain yang juga berpotensi lolos yakni Chelsea dan Atletico Madrid. Karena berada di peringkat kedua di bawah Chelsea, AS Roma akan bersaing ketat dengan Atletico Madrid. Untuk bisa lolos, AS Roma hanya membutuhkan satu kemenangan lagi.

Kemenangan di partai kandang tentunya bukan sesuatu yang sulit bagi kubu AS Roma. Musim ini, AS Roma punya rekor yang cukup baik ketika bermain di kandang sendiri. Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco pun cukup yakin jika anak asuhnya mampu tampil apik di pertandingan ini dan mampu memenangkan pertandingan.

Ketajaman lini depan AS Roma akan tetap ditumpukan kepada penyerang asal Bosnia-Hervezgovina, Edin Dzeko. Meski ketajaman penyerang jangkung tersebut cenderung menurun dibandingkan dengan musim sebelumnya, Eusebio Di Francesco tetap berharap banyak kepadanya. Selain Dzeko, ada pula pemain asal Argentina, Diego Perotti. Perotti biasanya diserah tugas untuk mengeksekusi bola-bola mati.

Untuk menggalang lini tengah, AS Roma bisa bertumpu kepada gelandang kreatif macam Radja Nainggolan dan juga Kevin Strottmann. Ada pula sosok gelandang senior yang sekaligus menjabat sebagai kapten tim Il Lupi, Daniele De Rossi. Nama lain yang bisa dipasang di lini kedua ini adalah Maxime Gonalons dan Allesandro Florenzi. Di lini belakang sendiri, AS Roma bisa memasang bek-bek berpengalaman macam Juan Jesus, Bruno Peres, Kostas Manolas dan juga Fazio.

Rekor yang baik di kandang sendiri akan menjadi modal yang sangat berharga bagi kubu AS Roma. Mereka sangat diuntungkan karena menjadi tuan rumah di pekan terakhir ini. Jika gagal meraih kemenangan di laga ini pun Roma masih berkesempatan untuk lolos. Hal itu dengan syarat Atletico Madrid juga gagal meraih kemenangan ketika bertanding melawan Chelsea.