Jadwal Pertandingan Sevilla vs Leicester City 23 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Sevilla vs Leicester City 23 Februari 2017

Juara bertahan Premier League Inggris, Leicester City akan bertamu ke rumah wakil La Liga Spanyol, Sevilla dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa. Laga di leg pertama ini akan dilangsungkan di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla pada hari Kamis (23/2/2017). Sevilla sangat difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di leg pertama ini.

Sevilla berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah menempati peringkat kedua klasemen grup H di bawah Juventus. Sementara itu, Leicester City secara mengejutkan mampu menjuarai grup G Liga Champions, mengungguli tim yang lebih dijagokan seperti FC Porto.

Melihat performa kedua tim di liga domestik, Sevilla tentu sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan Leicester City. Meski penampilannya kurang stabil, Sevilla masih mampu bertengger di papan atas klasemen sementara Divisi Primera La Liga. Bahkan, tim yang diarsiteki oleh Jorge Sampaoli ini berpeluang untuk menjuarai Liga Spanyol.

Sevilla memiliki nama Stefan Jovetic dan Frances Vasquez di lini depannya. Sedangkan di lini kedua, ada nama-nama tenar seperti Samir Nasri, Stephen N’Zonzi, Vitolo dan Mattias Kranevitter. Untuk lini belakang, tuan rumah akan bertumpu kepada Nicola Pareja, Adil Rami dan Sergio Rico.

Sementara Leicester City yang berstatus sebagai juara bertahan justru tampil mengecewakan di Premier League. The Foxes kini berjuang untuk menghindari zona degradasi. Hal ini tentu sangat mengejutkan karena performa anak asuhan Claudio Ranieri ini berbeda jauh dengan musim lalu. Meski tampil mengecewakan di Premier League, Leicester City tetap berusaha untuk memberikan kejutan di ajang Liga Champions.

Leicester akan mengandalkan Ahmed Musa serta Islam Slimani untuk menggempur pertahanan Sevilla. Untuk menggerakkan lini tengah, ada nama Danny Drinkwater serta Ndidi. Sedangkan di lini belakang The Fox akan bertumpu kepada Wes Morgan, Christian Fuchs hingga Kasper Schmeichel.

Dilihat dari segi materi pemain, kedua tim memiliki komposisi yang cukup berimbang. Meski secara performa tuan rumah Sevilla jauh lebih baik, mereka tetap harus mewaspadai kejutan yang bisa diberikan oleh Leicester City. Laga ini pun diyakini akan berjalan dengan seru dan menarik.