Jadwal Pertandingan PSG vs Ludogorets 7 Desember 2016

Jadwal Pertandingan PSG vs Ludogorets 7 Desember 2016

Juara Perancis, Paris Saint Germain akan bertemu dengan wakil Bulgaria, Ludogorets dalam pekan terakhir babak grup Liga Champions Eropa. Laga ini akan digelar di stadion Parc de Princes, pada hari Rabu (7/12/2016). Meski sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, PSG masih tetap mengincar kemenangan di laga ini untuk mengamankan peringkat pertama dan menjadi juara grup.

Dua tiket ke babak 16  besar dari grup A memang sudah menjadi milik PSG dan Arsenal. Namun, bukan berarti persaingan di grup A telah selesai. PSG dan Arsenal yang memiliki poin sama yaitu 11, akan mengincar puncak klasemen grup A. Keduanya memiliki peluang yang sama untuk memperoleh status juara grup tersebut.

Saat ini PSG masih memimpin dengan keunggulan head to head atas Arsenal. Le Parisien hanya butuh kemenangan dengan skor berapapun untuk bisa menjadi juara grup. Kans tersebut terbuka lebar karena PSG akan bermain di rumah sendiri dan lawan yang akan dihadapinya dari sisi kualitas berada jauh di bawah PSG.

Pelatih PSG, Unai Emery akan tetap menurunkan formasi pemain terbaiknya. Sebagai ujung tombak, PSG mempunyai penyerang haus gol Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay tersebut baru saja mencetak gol ke-100 untuk PSG di laga Ligue 1 tengah pekan lalu. Cavani akan dibantu oleh Angel Di Maria dan Lucas Moura di kedua sisi sayap.

Untuk mendukung lini depan, Unay Emery juga akan menurunkan gelandang-gelandang terbaiknya. Ada playmaker Argentina, Javier Pastore, lalu gelandang serba bisa Italia, Marco Veratti dan juga gelandang bertahan bertenaga kuda, Blaise Matuidi. Untuk lini belakang, ada kapten tim, Thiago Silva. Dengan skuad ini, PSG tentu sangat diunggulkan.

Namun, anak asuhan Unai Emery tak boleh terlena. Ludogorets juga masih menyimpan asa untuk mengamankan peringkat ketiga klasemen guna mendapatkan satu tiket ke babak 32 besar Europa League. Jadi, Ludogorets akan bermain dengan sungguh-sungguh untuk bisa mencuri kemenangan dari kandang Paris Saint Germain.

Tuan rumah PSG tentu lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Dengan kualitas pemain dan organisasi permainan yang dimilikinya, Ludogorets tentu bukan menjadi halangan bagi PSG. Jika sukses mengalahkan Ludogorets, puncak klasemen akan resmi menjadi milik PSG.