Jadwal Pertandingan Juventus vs Dinamo Zagreb 8 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Juventus vs Dinamo Zagreb 8 Desember 2016

Juventus akan berhadapan dengan Dinamo Zagreb di matchday terakhir babak grup Liga Champions Eropa. Laga ini akan digelar di Juventus Stadium, pada hari Kamis (8/12/2016). Meski sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, Juventus tetap mengincar poin penuh untuk memastikan predikat sebagai juara grup H.

Si Nyonya Tua masih memimpin klasemen grup H dengan raihan 11 poin. Poinnya hanya berbeda satu poin saja dengan wakil Spanyol, Sevilla. Untuk bisa menjuarai grup H, Juventus diwajibkan menang di laga ini. Kemenangan dengan skor berapapun akan mengantarkan Juventus sebagai juara grup H.

Kans Juve untuk menang di laga ini sangat besar. Selain bermain sebagai tuan rumah, Juventus juga memiliki skuad yang lebih mumpuni dibandingkan Dinamo Zagreb. Dengan kualitas pemainnya saat ini, Dinamo Zagreb bukanlah menjadi halangan bagi Juventus. Il Bianconerri unggul di semua lini dan juga sisi. Jadi, sulit bagi Dinamo Zagreb untuk membuat kejutan di laga ini.

Pelatih Juventus, Masimiliano Allegri akan menurunkan semua pemain terbaiknya, mulai dari lini depan hingga lini belakang. Ada beberapa nama pemain utama Juve yang tak bisa dipasang karena cedera, salah satunya Leonardo Bonucci. Namun, kehilangan pemain tersebut tak begitu berpengaruh kepada Juve karena pemain pelapis tak kalah berkualitasnya.

Allegri akan kembali menduetkan Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala di lini depan. Duet Argentina Connection tersebut akan kembali dicoba di lini depan setelah biasanya satu tempat menjadi milik Mario Mandzukic. Higuain dan Dybala diharapkan menjadi lumbung gol bagi Juventus di laga ini.

Dybala dan Higuain akan didukung oleh kekuatan lini tengah Juventus. Ada tiga gelandang tengah yang terdiri dari Miralem Pjanic, Sami Khedira dan Anderson Hernanes. Di dua sisi sayap ada Stephen Lichsteiner dan Alex Sandro. Untuk lini pertahanan, ada Mehdi Benatia, Giorgio Cheillini dan Andrea Barzagli.

Keunggulan materi pemain ditambah dengan status sebagai tuan rumah membuat Juventus menjadi tim yang lebih diunggulkan di pertandingan kali ini. Kemenangan di laga ini akan membuat Si Nyonya Tua melenggang ke babak 16 besar sebagai juara grup.