Jadwal Pertandingan Benfica vs Napoli 7 Desember 2016

Jadwal Pertandingan Benfica vs Napoli 7 Desember 2016

Wakil Italia, Napoli akan menjalani laga hidup dan mati di matchday terakhir babak grup Liga Champions Eropa. Napoli akan bertandang ke kandang juara Portugal, Benfica di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, pada hari Rabu (7/12/2016) mendatang. Ini akan menjadi laga hidup dan mati bagi kubu Il Partinopei.

Saat ini, Napoli masih tertahan di peringkat kedua klasemen grup B dengan raihan 8 poin. Raihan tersebut sama dengan yang diperoleh Benfica yang menjadi pemuncak klasemen. Bedanya, Benfica unggul dalam hal agresifitas gol. Benfica sendiri juga diuntungkan di laga ini karena menyandang status sebagai tuan rumah.

Posisi Napoli agak tak diuntungkan karena peringkat ketiga, Besiktas yang mengoleksi 7 poin berpeluang menang karena hanya akan melawan tuan rumah Dynamo Kiev yang sudah dipastikan menjadi juru kunci. Untuk itu, Napoli tak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri mau tidak mau harus menurunkan formasi menyerang di laga ini. Lini depan Napoli akan dihuni oleh penyerang-penyerang yang haus gol seperti Dres Mertens, Jose Maria Callejon dan Manolo Gabbiadani. Mereka akan didukung oleh gelandang-gelandang kreatif macam Marek Hamsik, Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski.

Sarri juga tak boleh melupakan lini belakang. Pertahanan memang menjadi masalah utama Napoli musim ini. Untuk itu, lini belakang yang dihuni oleh Khalidou Koulibaly, Raul Albiol dan Pepe Reina harus lebih disiplin dan harus lebih waspada.

Kemenangan juga wajib dibukukan oleh tuan rumah Benfica. Tambahan tiga poin akan menjadikan mereka sebagai juara grup. Hasil imbang sebenarnya sudah meloloskan Benfica, namun mereka tentu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal yaitu status juara grup B. Benfica akan mengandalkan beberapa pemain kuncinya di partai ini seperti Kostas Mitroglu, Jardel, Raul Jimenez, Eduardo Savio, Julio Cesar dan juga Ljubomir Fejsa.

Laga ini diyakini akan berjalan dengan sangat ketat. Napoli yang membutuhkan kemenangan akan bermain dengan ngotot. Sementara Benfica yang berada di atas angin juga akan mengincar poin penuh guna memastikan status sebagai juara grup B.