Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Borussia Dortmund 20 April 2017

Jadwal Pertandingan AS Monaco vs Borussia Dortmund 20 April 2017

AS Monaco dan Borussia Dortmund akan kembali berhadapan di ajang Liga Champions Eropa babak 8 besar. Laga leg kedua ini rencananya akan diselenggarakan di markas AS Monaco, Stade Louis II, pada hari Kamis (20/4/2017). Pertarungan leg kedua ini dipastikan akan berjalan dengan lebih sengit dibandingkan dengan pertemuan pertama lalu.

Laga antara Dortmund dan Monaco menjadi sorotan pencinta sepakbola dunia. Bukan karena permainan yang sangat menarik melainkan karena serangan bom yang membuat laga kedua tim ditunda sehari. Serangan bom yang ditujukan kepada bus Borussia Dortmund membuat pertandingan ditunda sehari. Di pertandingan tunda tersebut Monaco berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 dari kandang Borussia Dortmund.

Kemenangan AS Monaco tersebut membuat langkah Borussia Dortmund untuk bisa melaju ke babak selanjutnya cukup sulit. Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Dortmund harus bisa mengalahkan AS Monaco dengan margin dua gol. Hal itu tentu tak mudah karena AS Monaco akan bermain di hadapan publiknya sendiri.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel akan menginstruksikan anak buahnya untuk tampil menyerang total. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi juru gedor di pertandingan ini akan disokong oleh para gelandang bertalenta yang dimiliki Dortmund seperti Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, Julian Wiegl, Sebastian Rode dan juga Andre Schuurle.

Sementara itu, AS Monaco sangat diuntungkan di leg kedua ini. Namun mereka tak boleh cepat berpuas diri karena Dortmund punya potensi besar untuk meraih kemenangan. Untuk itu, AS Monaco harus mewaspadai permainan Borussia Dortmund.

Arsitek AS Monaco, Leonardo Jardim akan mengandalkan Radamel Falcao dan juga Kylvan Mbappe-Lotin di depan. Untuk lini tengah, AS Monaco akan bertumpu kepada duo Portugal, Joao Moutinho dan Bernardo Silva. Sementara di barisan pertahanan ada nama Kamil Gilk, Sidibe dan penjaga gawang asal Kroasia, Danijel Subasic.

Pertandingan ini akan berjalan dengan sangat ketat dan juga menarik. Borussia Dortmund akan berupaya untuk membalikkan agregat di pertandingan ini dengan cara menyerang total. Sementara AS Monaco akan tampil lebih bertahan untuk mempertahankan keunggulan agregat di pertemuan pertama lalu.