Dani Alves Bermain Layaknya Alien

Dani Alves Bermain Layaknya Alien

Leonardo Bonucci memuji rekan setimnya asal Brazil, Dani Alves. Menurut Bonucci, Dani Alves bisa dikategorikan sebagai alien karena kemampuan mengolah si kulit bundar. Bek timnas Italia tersebut terkesima dengan penampilan Dani Alves bersama Juventus musim ini. Padahal, ini adalah musim pertama Dani Alves di sepakbola Italia.

Juventus baru saja melaju ke final Liga Champions Eropa setelah mengalahkan wakil Perancis, AS Monaco dua leg berturut-turut. Kemenangan itu membuat Juve selangkah lagi untuk meraih gelar Liga Champions Eropa yang sudah lama diidamkannya. salah satu sosok yang paling berjasa dalam mengantarkan Si Nyonya Tua ke final Liga Champions musim ini adalah Dani Alves.

Di pertandingan melawan AS Monaco lalu, Alves berhasil mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Gol tersebut turut membantu Juventus ke final Liga Champions. Peforma impresif Dani Alves tersebut mendapatkan pujian dari rekan setimnya sendiri, Leonardo Bonucci. Bonucci menganggap Dani Alves seperti alien dari luar angkasa.

“Dani Alves adalah seorang alien. Hanya pesepakbola hebat dan seseorang yang benar-benar professional yang mampu merubah gaya permainannya untuk beradaptasi dengan filosofi bermain kami seperti yang sudah dia lakukan,” ungkap pemain bertahan berkepala plontos tersebut.

“Dia membawa pengalaman serta antusiasmenya ke Juventus. Membutuhkan waktu yang cukup lama bagi dirinya untuk mengerti sepakbola Italia dan gaya bermain Juventus, tapi kini dia sudah mencapai titik yang sangat tinggi,” tambah Bonucci.

Musim ini, Dani Alves sudah bermain sebanyak 29 laga bagi Juventus di semua kompetisi. Dari 29 laga tersebut, Dani Alves berhasil menyumbangkan 5 gol. Torehan yang sangat baik untuk ukuran bek sayap seperti Dani Alves. Di usia yang tak lagi muda, Dani Alves ternyata masih sanggup bermain di level tertinggi.

Kecermerlangan Dani Alves bersama dengan Juventus musim ini memang patut diacungi dua jempol. Alves mampu membuktikan bahwa dirinya bisa bertranformasi dalam hal gaya permainan. Mengubah gaya permainan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan seorang pesepakbola. Tak salah jika Leonardo Bonucci menyebut sosok Dani Alves sebagai alien.