Cavani Bertanggung Jawab atas Kekalahan PSG

cavani-bertanggung-jawab-atas-kekalahan-psg

Edinson Cavani mengaku bertanggung jawab terhadap kegagalan Paris Saint Germain dalam meraih poin penuh di kandang sendiri pada laga pembuka Liga Champions Eropa grup A melawan Arsenal. Di pertandingan tersebut, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Penyerang Uruguay tersebut sebenarnya tampil menawan di awal laga. Pertandingan belum genap semenit, Cavani sudah berhasil membobol gawang Arsenal lewat sundulannya. Namun, setelah itu Cavani membuang banyak peluang emas di depan gawang Arsenal yang dijaga David Ospina. Arsenal pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Alexis Sanches.

Usai gol Alexis Sanches, PSG gagal membuat gol lagi. Alhasil, PSG harus puas berbagi angka dengan wakil Inggris tersebut. Usai laga, Edinson Cavani mengaku jika PSG tidak cukup baik di sepertiga akhir lapangan.

“Kami bermain dengan baik. Kami bermain lebih bagus daripada di Ligue 1 (melawan Saint Ettiene). Banyak sekali hal positif di pertandingan tersebut. Tapi pada akhirnya, kami harus membayar kesalahan kami dengan gol balasan. Di kompetisi ini Anda harus memenangkan banyak poin. Ini adalah pertandingan pertama dan kami harus terus menunjukkan permainan kami seperti ini,” ujar Cavani.

Salah satu peluang terbaik PSG malam itu memang didapat oleh Cavani. Tinggal berhadapan dengan David Ospina, tendangan Cavani justru melenceng dari gawang Arsenal. Kegagalan tersebut membuat Cavani merasa bersalah. Dia pun meminta maaf dan mau bertanggung jawab terhadap kesalahannya tersebut.

“Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya, saya pikir kami bermain dengan baik tapi kami harus lebih baik di depan gawang. Saya bertanggung jawab terhadap hal ini karena saya memiliki peluang yang harusnya menjadi gol. Tapi inilah sepakbola, kadang bola masuk, kadang juga tidak,” ungkap pemain timnas Uruguay tersebut.

PSG mengawali musim 2016/2017 dengan start yang cukup buruk. Sempat emraih 3 kemenangan beruntun, PSG kemudian gagal menang di 3 pertandingan terakhir, termasuk di laga pembuka Liga Champions melawan Arsenal. Pelatih PSG, Unai Emery harus bisa menangani dan menyelesaikan masalah ini secepatnya.