Prediksi Pertandingan Ukraina vs Kroasia 10 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Ukraina vs Kroasia 10 Oktober 2017

Kroasia akan melakoni laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan menghadapi Ukraina. Duel ini akan tersaji di stadion NSK Olimpijs’kyj Kiev, pada hari Selasa (10/10/2017). Partai antara kedua tim ini bisa dibilang sangat menentukan karena baik Kroasia maupun Ukraina masih berpeluang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 Russia.

Persaingan di grup I memang sangat ketat karena ada empat tim yang masih saling berjibaku untuk memperebutkan 1 tiket langsung dan juga 1 tiket play off. Selain Kroasia dan Ukraina, ada pula Islandia dan Turki yang juga punya peluang yang sama besarnya untuk menempati posisi dua besar klasemen.

Kroasia tentu tak begitu diuntungkan karena di laga terakhir ini akan bermain di luar kandang. Apalagi tim yang akan dihadapi adalah Ukraina yang tentunya akan ngotot untuk meraih kemenangan di kandang sendiri. Meski begitu, pelatih Kroasia, Ante Cacic tetap yakin jika anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan tuan rumah.

Kroasia akan tetap mengandalkan bintang-bintang yang dimilikinya. Ante Cacic kemungkinan akan menerapkan strategi 3 penyerang depan. Tiga pemain yang kemungkinan akan dipasang di sektor tersebut adalah Mario Mandzukic, Nikola Kalinic dan juga Ivan Perisic. Mandzukic akan berperan sebagai target man, sementara Kalinic dan Perisic akan bertugas menyisir sisi sayap pertahanan Milan.

Di lini tengah Kroasia ada sosok pengatur serangan sekaligus jenderal lapangan tengah yakni Luka Modric. Modric akan dibantu oleh gelandang-gelandang berkualitas lain yang dimiliki oleh Kroasia seperti Marcelo Brozovic dan juga Matteo Kovacic. Sedangkan di lini pertahanan ada bek tangguh Dejan Lovren dan penjaga gawang utama, Danijel Subasic.

Sementara itu, Ukraina akan bermain habis-habisan di pertandingan ini. Kemenangan adalah target utama Ukraina di laga terakhir ini. Jika mampu mengalahkan Kroasia di kandang sendiri, peluang mereka untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018 tetap terbuka lebar.

Pertandingan akan berlangsung dengan sangat seru. Kedua tim sama-sama akan keluar menyerang untuk meraih kemenangan. Tim yang keluar sebagai pemenang di pertandingan ini akan memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 di Russia tahun depan.