Prediksi Pertandingan Kroasia vs Ukraina 25 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Kroasia vs Ukraina 25 Maret 2017

Kroasia akan berhadapan dengan Ukraina dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Russia zona Eropa. Pertandingan kali ini akan dilaksanakan pada hari Jumat (25/3/2017) di stadion Maksimir Zagreb. Timnas Kroasia yang berstatus sebagai tuan rumah di pertandingan akan memasang target tiga angka untuk bisa memuncaki grup I.

Krosia masih bertengger di puncak klasemen sementara grup I dengan raihan 10 poin dari empat laga. Anak asuhan Ante Cacic ini di awal pembagian grup memang mendapatkan predikat sebagai tim unggulan. Predikat itu menjadi sebuah keuntungan karena Kroasia terhindar dari lawan-lawan berat seperti Jerman, Inggris, Italia, Spanyol dan Perancis.

Pesaing utama Kroasia di grup I ini adalah Ukraina. Ukraina berada di peringkat kedua klasemen dengan torehan 9 poin dari empat laga. Selain Ukraina yang akan segera dihadapi, Kroasia juga harus mewaspadai Turki. Peluang timnas Kroasia untuk memenangkan pertandingan kali ini terbilang besar. Bermain di kandang sendiri, Kroasia akan tampil trengginas.

Ante Cacic masih akan mengandalkan para pemain yang berkiprah di kompetisi elit Eropa. Di lini depan, Kroasia memiliki nama penyerang jangkung Juventus, Mario Mandzukic. Selain Mandzukic, Kroasia juga memiliki penyerang lain seperti Andrea Kramaric.

Kekuatan utama Kroasia ada di lini tengah. Di sektor ini, Kroasia punya stok gelandang berkualitas yang berlimpah. Jika ingin memasang gelandang bertipe menyerang, ada nama Matteo Kovacic, Ivan Perisic dan Marko Pjaca. Jika ingin menggunakan gelandang yang bernaluri bertahan, ada Milan Badelj dan Ivan Rakitic. Sementara Luka Modric bisa dipilih jika ingin memiliki gelandang yang sanggup mengatur permainan.

Di sektor pertahanan, Kroasia juga memiliki beberapa nama andalan. Ada Vedran Corluka, Vrsaljko, Marcus Rog dan penjaga gawang yang bermain untuk AS Monaco, Danijel Subasic. Ante Cacic sendiri kemungkinan akan menurunkan formasi 4-2-3-1 di pertandingan melawan Ukraina ini.

Ini adalah kesempatan besar bagi Kroasia untuk menjauhi para rivalnya di klasemen grup I. Jika mampu menundukkan Ukraina, timnas Kroasia akan unggul bersih empat poin di puncak. Namun mereka harus tetap mewaspadai kekuatan Ukraina yang dilatih oleh eks penyerang legendaris Eropa, Andriy Shevchenko.