Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Swiss 10 November 2017

Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Swiss 10 November 2017

Irlandia Utara akan menjamu Swiss pada babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pertandingan leg pertama ini akan diselenggarakan di stadion Windsor Park, kandang Irlandia Utara pada hari Jumat (10/11/2017). Kedua tim sama-sama berpeluang untuk meraih kemenangan di leg pertama babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa ini.

Kedua tim yang sama-sama menghuni posisi runner di babak grup lalu harus bertemu untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Russia. Peluang kedua tim untuk meraih kemenangan di leg pertama ini terbuka sama lebarnya. Hasil di leg pertama ini bisa menjadi kunci di leg kedua nanti.

Tuan rumah Irlandia Utara punya peluang untuk mengukir sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka berhak lolos ke babak play off setelah menjadi runner up grup C yang juga dihuni oleh timnas Jerman. Ini adalah kesempatan besar bagi Irlandia Utara untuk mengukir sejarah manis dengan lolos ke Piala Dunia.

Irlandia Utara akan tetap mengandalkan para pemain yang sebagian besar berkiprah di Premier League Inggris, mulai dari Johny Evans, Flanagan, Gary McAuley, Chris Brunt hingga Roy Caroll. Pelatih Irlandia Utara, Martin O’Neill akan memastikan semua pemain terbaiknya dalam kondisi bugar di laga ini.

Sementara itu, kubu Swiss terbilang cukup sial karena hanya mampu menjadi runner up grup H di bawah Portugal. Di klasemen akhir grup H, poin Swiss dengan Portugal sama-sama 27 poin. Namun Portugal lebih berhak lolos karena punya agregat gol yang lebih baik. Padahal, sepanjang babak grup Swiss lebih sering menjadi pemuncak grup.

Swiss akan mengandalkan para pemain terbaik yang dimilikinya pada leg pertama ini. Lini depan akan dipercayakan kepada Amir Mehmedi dan juga Eren Derdiyok. Sementara di lini tengah ada sosok Valon Behrami, Granit Xhaka dan Dzemaili. Sedangkan untuk urusan pertahanan ada nama Johan Djorou dan Yann Sommer.

Pertandingan ini diyakini akan berjalan dengan sangat seru. Kedua tim akan saling mengeluarkan kemampuan terbaik di leg pertama ini. Baik Irlandia Utara maupun Swiss sama-sama berpeluang untuk menorehkan kemenangan di pertemuan pertama ini.