Prediksi Pertandingan Estonia vs Kroasia 28 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Estonia vs Kroasia 28 Maret 2017

Kroasia dan Estonia akan saling berhadapan dalam partai uji coba jeda internasional FIFA. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Le Coq Arena pada hari Selasa (28/3/2017). Bagi Kroasia laga ini akanĀ  dijadikan sebagai ajang untuk mengatrol ranking FIFA mereka. Sementara Estonia sebagai tuan rumah akan mendapatkan banyak pelajaran serta pengalaman di laga ini.

Dalam beberapa tahun terakhir performa Kroasia bisa dibilang terus meningkat. Di bawah asuhan Ante Cacic, Kroasia berhasil menembus peringkat 10 besar rangking FIFA. Capaian itu tentu sangat bagus bagi persepakbolaan Kroasia. Apalagi timnas Kroasia sedang berjuang untuk bisa bermain lagi di ajang Piala Dunai 2018.

Saat ini Kroasia berada di peringkat 16 rangking FIFA. Jika ingin kembali ke posisi 10 besar, Kroasia harus rajin mengkoleksi kemenangan, terutama di jeda internasional. Laga melawan Estonia ini sangat cocok untuk digunakan Kroasia untuk mengatrol posisi di rangking FIFA sekaligus menjaga kekompakkan tim.

Lini depan Kroasia masih akan dihuni oleh penyerang berpengalam yang saat ini memperkuat Juventus, Mario Mandzukic. Selain Mandzukic, Kroasia juga memiliki beberapa penyerang handal lain macam Nikola Kalinic, Andrea Kramaric dan Ivan Perisic.

Di lini tengah Kroasia juga punya banyak pemain berkualitas tinggi. Ada dua gelandang yang bersinar di ajang La Liga Spanyol yakni Luka Modric dan Ivan Rakitic. Selain itu ada Milan Badelj, Marcelo Brozovic dan Matteo Kovacic. Sementara di sektor pertahanan ada nama Vedran Corluka, Jedvaj, Vrsaljko dan Danijel Subasic.

Estonia sendiri merupakan Negara anggota FIFA dari Eropa yang berada di luar 100 besar rangking FIFA. Sebagai tim yang tak terlalu tangguh di daratan Eropa, Estonia harus terus meningkatkan kualitasnya. Cara terbaik untuk meningkatkan kualitas permainan adalah dengan melakukan banyak uji coba dengan tim yang lebih bagus. Partai melawan Kroasia sangat ideal bagi timnas Estonia.

Kroasia yang punya pemain yang lebih baik dan komplit lebih diunggulkan di pertandingan ini. Dengan kualitas pemain serta level organisasi permainan yang jauh lebih baik, Kroasia berpeluang besar untuk menang di laga persahabatan internasional kali ini.