Prediksi Pertandingan Argentina vs Peru 6 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Argentina vs Peru 6 Oktober 2017

Juara dunia dua kali, Argentina akan berhadapan dengan Peru dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Duel ini akan tersaji di stadion Alberto Jose Armando, Argentina, pada hari Jumat (6/10/2017). Tim Tango Argentina diwajibkan menang di pertandingan ini agar peluang untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 tetap terjaga.

Posisi Argentina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini memang tak terlalu menguntungkan. Anak asuhan Jorge Sampaoli tersebut masih tertahan di peringkat kelima alias peringkat tiket play off. Untuk bisa meraih tiket langsung, Argentina setidaknya harus berada di posisi keempat klasemen. Kesempatan untuk menempati posisi empat besar terbuka lebar jika melihat selisih poin antar tim.

Dengan sisa dua laga, Argentina diharuskan menyapu bersih laga yang tersisa tersebut. Namun nasib Argentina juga masih ditentukan oleh hasil dari tim-tim lain. Dengan begitu, mau tidak mau Argentina harus bisa meraih hasil maksimal di dua laga sisa ini. Jika sampai kalah beruntun, finalis Piala Dunia 2014 itu harus absen tahun depan di Russia.

Megabintang yang bermain untuk Barcelona, Lionel Messi kembali diharapkan tuahnya di laga ini. Selain Messi, Argentina juga memiliki penyerang-penyerang top Eropa lain seperti Mauro Icardi, Paolo Dybala dan juga Gonzalo Higuain.

Di lapangan tengah, tim Tango juga memiliki banyak pemain bintang. Sebut saja winger PSG, Angel Di Maria, playmaker AC Milan, Lucas Biglia dan juga Ever Banega. Sedangkan di lini pertahanan ada nama Nicolas Otamendi, Javi Mascherano dan Sergio Romero.

Di sisi lain, Peru sebenarnya juga punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur play off alias menempati posisi kelima. Namun, upaya untuk menempati posisi kelima klasemen tersebut agaknya cukup sulit untuk dilakukan. Meski berat, Peru akan tetap berjuang hingga akhir.

Laga ini diprediksi akan dikuasai sepenuhnya oleh kubu Argentina. Jorge Sampaoli akan menginstruksikan anak asuhnya agar tampil menyerang dengan Spartan. Sedangkan tim tamu Peru akan bermain lebih bertahan dan menunggu saat yang tepat untuk melakukan serangan balik cepat ke pertahanan Argentina.