Pelatih Spanyol Panggil Pemain Muda Untuk Benamkan Kolombia

Pelatih Spanyol Panggil Pemain Muda Untuk Benamkan Kolombia

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui memanggil banyak pemain debutan untuk memperkuat timnas La Furia Roja pada jeda internasional awal bulan depan nanti. Beberapa pemain debutan yang dipanggil diantaranya adalah gelandang serang yang bermain untuk Real Madrid, Marco Asensio dan gelandang muda yang bermain untuk AC Milan Gerrard Deulofeu.

Spanyol akan menjalani satu partai persahabatan dan satu laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Spanyol akan melakoni partai persahabatan terlebih dahulu dengan menghadapi Kolombia pada tanggal 7 Juni. Empat hari kemudian, mereka akan menjalani lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Macedonia.

Deulofeu yang bermain sangat impresif bersama dengan AC Milan kembali dipanggil untuk memperkuat timnas. Sebelumnya, sang pemain berhasil mencetak gol debut ke gawang Perancis di partai persahabatan di bulan Maret lalu. Sementara Marco Asensio kembali memperkuat timnas setelah terakhir kali berseragam La Furia Roja pada musim panas tahun 2016 lalu.

Tidak banyak nama baru yang dipanggil oleh pelatih Spanyol, Julen Lopetegui. Sebagian besar pemain yang dipanggil adalah pemain langganan timnas. Lopetegui nampaknya tak mau mengambil resiko dengan memanggil nama-nama baru.

Lini depan Spanyol akan berisi penyerang-penyerang gahar seperti Diego Costa (Chelsea), Alvaro Morata (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo) dan tentu saja Marco Asensio dan Gerrard Deolofeu. Dalam skema permainan Spanyol asuhan Lopetegui, penyerang tengah yang dibutuhkan memang tak terlalu banyak.

Sektor yang memiliki banyak opsi adalah lini tengah. Di sektor ini terdapat banyak sekali gelandang-gelandang berkualitas seperti Thiago Alcantara, Koke, David Silva, Juan Mata, Isco, Pedro Rodriguez, Sergio Busquets, Vitolo hingga gelandang berpengalaman Andres Iniesta. Sementara di area pertahanan ada nama Sergio Ramos, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, Nacho Monreal, Sergi Roebrto, Dani Carvajal serta David De Gea.

Satu catatan, pemain yang berasal dari Real Madrid kemungkinan besar akan absen di laga persahabatan melawan Kolombia. Hal itu dikarenakan Real Madrid akan melakoni partai final Liga Champions. Timnas Spanyol akan terus berjuang untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018 Russia dengan menjadi juara grup babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.