Mandul di Timnas, Harry Kane Hujan Celaan

Mandul di Timnas, Harry Kane Hujan Celaan

Sorotan tajam kini sedang tertuju kepada penyerang timnas Inggris dan Tottenham Hotspurs, Harry Kane. Pemain berusia 24 tahun tersebut sedang dalam performa menurun dan gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir untuk level klub maupun timnas.

Yang terbaru, Harry Kane kembali gagal mencetak gol saat memperkuat Inggris di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia. Akibatnya, kritikan tajam pun tertuju kepada penyerang yang musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League. Mendapatkan banyak kritikan tersebut, Harry Kane terpacu untuk membuktikan diri bahwa dirinya sanggup mencetak banyak gol.

“Musim lalu banyak yang membicarakan tentang saya yang gagal mencetak gol dan berhasil membuktikan diri bahwa komentar banyak orang itu salah. Jadi, tahun ini orang-orang akan kembali membicarakan hal tersebut,” ujar Harry Kane.

Penyerang didikan akademi Tottenham Hotspurs ini menanggapi dengan santai kritikan-kritikan pedas yang tertuju kepadanya. Menurut Kane, kritikan pedas yang diterimanya tersebut adalah bagian dari dunia sepakbola yang digelutinya.

“Ini adalah bagian dari sepakbola, itu adalah sesuatu yang mereka lakukan. Saya percaya dengan kemampuan yang saya miliki. Saya tahu jika saya terus melakukan apa yang saya lakukan, gol akan datang dan itu semua yang bisa saya lakukan,”

“Saya pikir saya tidak akan mencetak gol di tujuh hingga delapan pertandingan perdana saya dan pada akhirnya saya berhasil meraih sepatu emas, dan itu adalah bukti bahwa ini semua hanya masalah waktu saja.  Orang-orang akan terus mengkritik karena saya belum bisa mencetak gol, hal itu tak akan mengganggu saya karena saya adalah tipe pemain yang percaya diri. Saya tahu kemampuan yang saya miliki. Saya akan mencetak banyak gol,” ujar Harry Kane.

Musim lalu Harry Kane mengalami masalah serupa yaitu mandul di beberapa laga awal Premier League. Namun pada akhir musim, Kane berhasil menggondol sepatu emas Premier League dengan torehan 24 gol. Premier League baru berjalan 3 pekan, dan masih banyak hal yang bisa terjadi. Patut ditunggu bagaimana Harry Kane menjawab kritikan pedas terhadap performanya ini di atas lapangan hijau.