Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs AS Monaco 14 September 2017

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs AS Monaco 14 September 2017

Juara bertahan Liga Perancis, AS Monaco akan bertamu ke kandang runner up Bundesliga Jerman musim lalu, RB Leipzig. Pertandingan di matchday pertama Liga Champions Eropa grup  G ini akan dilangsungkan di stadion Red Bull Arena, pada hari Kamis (14/9/2017). Laga ini dipastikan akan berlangsung dengan seru karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh di pertemuan ini.

AS Monaco yang menjadi unggulan karena berstatus juara liga domestik tergabung di grup G bersama dengan RB Leipzig, FC Porto dan Besiktas. Melihat peta persaingan di grup G ini, keempat tim yang ada punya peluang yang sama besarnya untuk meraih tiket ke fase knock out.

Tim tamu yang merupakan semifinalis musim sebelumnya punya masalah besar dalam hal komposisi pemain. Hampir 50 persen kekuatan Monaco musim lalu hilang akibat para pemain yang hengkang ke klub lain. Tidak ada lagi nama-nama andalan seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Timoune Bakayoko hingga Benjamin Mendy. Meski begitu, AS Monaco tetap siap untuk bersaing di Liga Champions Eropa musim ini.

Lini depan AS Monaco akan dipercayakan kepada sosok penyerang haus gol asal Kolombia, Radamel Falcao. Falcao akan didukung oleh penyerang sayap baru Monaco yang dibeli dari klub Italia, Lazio, Keita Balde Diao. Keita Balde diproyeksikan untuk menggantikan Kylian Mbappe.

Untuk mengatur permainan, AS Monaco akan bertumpu kepada Joao Moutinho. Gelandang asal Portugal itu akan diplot sebagai playmaker yang akan mengatur distribusi bola. Sementara di lini pertahanan ada Kamil Gilk, Didier Sidibe dan Danijel Subasic.

Sementara itu, RB Leipzig yang merupakan tim debutan di ajang Liga Champions berharap bisa membuat kejutan. Tim yang berhasil merangsek ke posisi empat besar klasemen akhir Liga Jerman ini akan mengandalkan para punggawa terbaiknya seperti Rami Khedira, Naby Keita, Emil Forsberg hingga Tim Werner. Dengan komposisi skuadnya ini, RB Leipzig siap mengamankan tiga poin perdana di ajang Liga Champions Eropa pertamanya.

Laga ini dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Kedua tim baik RB Leipzig maupun AS Monaco akan tampil dengan pemain-pemain terbaiknya. Oleh karena itu, laga ini akan menyuguhkan tontonan sepakbola yang menarik.