Prediksi Pertandingan Marseille vs Sporting Braga 16 Februari 2018

Prediksi Pertandingan Marseille vs Sporting Braga 16 Februari 2018

Olympique Marseille akan menjamu wakil Portugal, Sporting Braga dalam babak 32 besar Europa League. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Velodrome, kandang Marseille, pada hari Jumat (16/2/2018). Kedua tim sama-sama berpeluang untuk meraih kemenangan di leg pertama babak 32 besar Europa League kali ini.

Kubu Marseille lolos ke babak 32 besar setelah menjadi runner up grup I, di bawah klub Austria, Salzburg. Dalam undian, Marseille dipertemukan dengan klub asal Portugal, Sporting Braga yang berstatus sebagai pemuncak grup C di babak penyisihan lalu. Bisa dibilang, kedua tim punya kekuatan yang hampir sama.

Bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu, Marseille tentu akan mencoba bermain lebih agresif. Klub yang diarsiteki oleh Rudi Garcia ini memang punya performa apik dalam beberapa laga terakhir. Performa impresif di kompetisi domestic tersebut agaknya ingin ditularkan Rudi Garcia di ajang Europa League ini.

Di lini depan, Marseille akan memasang penyerang asal Yunani, Kostas Mitroglu dan juga penyerang berbakat Kamerun, Clinton N’Jie. Keduanya merupakan andalan utama Marseille untuk mencetak gol. Ada pula nama penyerang kawakan, Valere Germain yang bisa menjadi opsi sebagai juru gedor.

Untuk lapangan tengah, tuan rumah memiliki sosok playmaker timnas Perancis, Dmitri Payet. Selain Payet, ada pula nama Luiz Gustavo dan winger lincah, Florian Thauvin. Sedangkan di lini pertahanan ada sosok Sakai, Adil Rami, Rolando dan penjaga gawang berpengalaman, Steve Mandada.

Kubu Sporting Braga sendiri tak ingin kalah di kandang Marseille. Anak asuhan Abel Ferreira tersebut akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di pertandingan ini. Braga akan menurunkan semua pemain utamanya mulai dari Fabio Martins, Wilson Eduardo, Joao Carlos, Bruno Xadas, Jefferson, Raul Silva hingga Tiago Perreira.

Laga antara Olympique Marseille melawan Sporting Braga ini diperkirakan akan berjalan dengan seimbang. Kedua tim punya kualitas yang tak berbeda jauh sehingga keduanya punya kans yang sama besarnya untuk menorehkan kemenangan di leg pertama ini. Marseille yang bertindak sebagai tuan rumah sendiri nampaknya akan bermain lebih menyerang untuk bisa meraih kemenangan cepat.