Prediksi Pertandingan Marseille vs Konyaspor 15 September 2017

Prediksi Pertandingan Marseille vs Konyaspor 15 September 2017

Klub Perancis, Olympique Marseille akan menjamu wakil Turki Konyaspor dalam matchday perdana Europa League. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Velodrome, kandang Marseille pada hari Jumat (15/9/2017). Marseille yang berkesempatan menjadi tuan rumah di pertandingan ini memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan.

Pada ajang Europa League musim ini, Olympique Marseille tergabung di grup I bersama Konyaspor, FC Salzbourg dan Vitoria Guimares. Jika melihat peta kekuatan di grup I, Marseille bisa dibilang menjadi tim yang paling berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun butuh perjuangan dan perjalanan panjang sebelum bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar Europa League.

Performa Marseille musim ini memang terbilang labil. Di ajang Ligue 1 Perancis, Marseille meraih dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Capaian itu tentu masih bisa diperbaiki karena musim 2017/2018 masih panjang. Di ajang Europa League ini, Marseille akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya untuk meraih poin penuh dari Konyaspor.

Pelatih Marseille, Rudi Garcia akan menurunkan para penyerang barunya seperti Valere Germain yang dibeli dari AS Monaco serta Kostas Mitroglu yang diboyong dari Schalke. Keduanya berkesempatan turun sejak menit awal pertandingan. Nama lain yang bisa dipasang di area penyerangan adalah Clinton N’Jie dan Bouna Sarr.

Di sektor lini kedua ada playmaker timnas Perancis, Dmitri Payet. Eks pemain West Ham United tersebut akan menggalang lini tengah bersama dengan Florian Thauvin, Luiz Gustavo serta Ocampos. Tak banyak pilihan di lini tengah, sehingga Rudi Garcia harus memanfaatkan nama yang ada.

Untuk lini pertahanan, pilihan Rudi Garcia cukup berlimpah. Ada nama-nama berkualitas seperti Adil Rami, Sakai, Patrice Evra, Jordan Amavi, Rolando hingga penjaga gawang senior Perancis, Stephen Mandanda. Rudi Garcia punya banyak sekali opsi untuk dibongkar pasang di area pertahanan.

Laga ini diprediksi akan menjadi milik tuan rumah Olympique Marseille. Keunggulan skuad dan kualitas permainan membuat anak asuhan Rudi Garcia diyakini mampu mengatasi perlawanan Konyaspor dengan cukup mudah. Semua keunggulan yang dimiliki harus dimanfaatkan dengan baik oleh Marseille.