Prediksi Pertandingan Everton vs Atalanta 24 November 2017

Prediksi Pertandingan Everton vs Atalanta 24 November 2017

Everton akan menjamu Atalanta dalam lanjutan matchday kelima babak grup Europa League 2017/2018. Pertandingan ini menurut rencana akan digelar di stadion Goodison Park, markas Everton pada hari Jumat (24/11/2017). Tuan rumah Everton tentu ingin meraih kemenangan di laga kandangnya ini agar rentetan hasil buruk bisa segera diakhiri.

The Toffes memang tampil buruk di ajang babak grup Europa League kali ini. Dari empat laga yang sudah dijalani, Everton tak pernah meraih kemenangan. Kans untuk lolos ke babak selanjutnya pun terbilang sudah tertutup bagi Everton. Namun bukan berarti Everton akan melepas laga ini begitu saja. Mereka akan tetap tampil dengan kekuatan terbaiknya agar bisa memuaskan para pendukungnya.

Tuan rumah akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Penyerang veteran Inggris, Wayne Rooney akan tetap jadi pilihan utama di lini depan Everton. Eks penyerang Manchester United tersebut akan dibantu oleh Kevin Mirallas dan juga Aaron Lennon di kedua sisi sayap.

Untuk menggalang lini tengah, Everton punya banyak sekali pilihan pemain mulai dari Gylffi Sigurdsson, Davy Klaassen, Idrissa Gueye hingga Morgan Schneiderlin. Sedangkan di lini belakang ada nama Leighton Baines, Ramiro Funes Mori, Phil Jagielka dan juga penjaga gawang asal Belanda, Joel Robles.

Sementara itu kubu Atalanta datang ke Goodison Park mengusung misi membawa pulang poin. Atalanta yang saat ini memimpin klasemen punya kans yang sangat besar untuk menjuarai grup. Saingan utama Atalanta adalah klub besar Perancis, Olympique Lyon. Anak asuhan Giampiero Gasperini tersebut akan melakukan segala daya upaya untuk mencuri angka di kandang Everton kali ini.

Atalanta memiliki sosok penyerang muda Italia bernama Andrea Petagna. Selain itu ada pula gelandang serang bertubuh mungil, Alejandro Gomez. Sedangkan di lini pertahanan Atalanta akan mengandalkan  Castagne, Spinazolla dan Etrit Berisha.

Everton yang peluangnya untuk lolos sudah tertutup rapat akan bermain total untuk bisa merengkuh kemenangan perdana di pertandingan kali ini. Sementara kubu Atalanta akan memilih untuk bermain bertahan dan berusaha untuk membawa pulang poin dari kandang Everton.